Kompas TV regional berita daerah

Maling HP di Sleman Ini Tak Punya Rasa Takut Saat Tertangkap Warga, Kok Bisa?

Kompas.tv - 23 Oktober 2020, 13:18 WIB
maling-hp-di-sleman-ini-tak-punya-rasa-takut-saat-tertangkap-warga-kok-bisa
Ilustrasi: pelaku pemerasan kejahatan pencurian maling (Sumber: Thinkstock)
Penulis : Switzy Sabandar

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Seorang laki-laki yang diduga sebagai maling HP tertangkap warga Pundong, Tirtoadi, Mlati, Sleman, Kamis (22/10/2020). Kejadian ini viral di sebuah grup media sosial Facebook.

Maling HP ini sekarang sudah berada di kantor polisi dan masih didalami kasusnya. Namun, ada kisah yang tidak biasa dari peristiwa ini.

Maling HP itu tidak menunjukkan ekspresi panik saat berhasil ditangkap warga. Ia tampak tenang.

Baca Juga: Polisi Ungkap Latar Belakang Maling HP Nekat di Medan

Kejadian itu bermula ketika pelaku mengambil HP milik penjaga toko di sebuah toko baju. Aksinya gagal setelah korban mengetahui dan berteriak.

Teman korban yang merupakan seorang laki-laki mengejar pelaku bersama dengan satu pengendara lainnya. Saat mengejar, pelaku yang mengendarai motor sempat terjatuh di depan rumah warga yang sedang menggelar hajatan.

“Warga di tempat hajatan tidak tahu kalau dia maling HP, jadi ditolong dan dia berhasil lari lagi,” ujar Arif Iksa Nur Fitri, salah satu warga, Jumat (23/10/2020).

Baca Juga: Maling HP Babak Belur Dihajar Warga

Si pelaku pun kembali melarikan diri dan terjatuh setelah menabrak pohon. Teman korban pun berhasil mendapatkan si pelaku, Warga yang geram ingin melampiaskan emosinya.

“Nah di tempat dia jatuh ada ibu-ibu sedang mengasuh anak dan berteriak jangan dipukuli, kasihan,” tuturnya.

Si pelaku pun selamat dari amukan massa, walaupun ia sempat dipukul sekali menggunakan helm oleh warga. Warga membawa pelaku yang ternyata ber-KTP Klaten dan berdomisili di Sleman ini ke rumah kepala dusun untuk diinterogasi.

Baca Juga: Wajib Tahu….!!! Seperti Ini Aksi Nekat Maling HP di Medan

Berdasarkan pengakuan pelaku, ia mencuri HP karena iseng. Sebelumnya, ia juga pernah mencuri HP dan laptop di tempat lain.

“Warga menduga maling HP ini punya gangguan jiwa, selain tidak panik, dia juga biasa saja, seperti tidak ada beban,” ucapnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x