Kompas TV regional berita daerah

Maling HP Babak Belur Dihajar Warga

Kompas.tv - 30 Juli 2020, 14:36 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Seorang pencuri handphone di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur dikeroyok warga, lalu diarak keliling desa. Sebelumnya pelaku tertangkap tangan mencuri handphone di salah satu konter.

Dari video amatir yang direkam warga, terlihat A-D-R, warga Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo, dikeroyok warga Desa Warujinggo, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Usai dihajar, tubuh pelaku diseret dan diarak keliling desa.

Beruntung polisi segera datang dan menyelamatkan pelaku. Karena mengalami luka di bagian kepala dan memar punggung, pelaku pun dibawa ke Puskesmas sebelum dibawa ke kantor Polisi.

Pelaku mencuri handphone dengan berpura - pura menjadi pembeli. Saat handphone sudah dipegang, ia langsung membawanya kabur. Mengetahui hal tersebut, pemilik konter HP, yakni Solihin langsung berteriak maling dan minta tolong.

Sontak saja teriakan korban membuat warga berdatangan dan mengejar pelaku. Tak butuh waktu lama, warga berhasil menangkap pelaku.

Pelaku A-D-R mengaku nekat mencuri handphone, karena tidak memiliki penghasilan dan menjadi pengangguran selama pandemi Covid-19.

Kapolsek Leces, AKP Ahmad Gandhi menjelaskan bahwa dari hasil pemeriksaan pelaku diketahui seorang residivis dan pernah ditahan di Polres Probolinggo Kota. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sebuah ponsel curian seharga 5 juta rupiah.

Polisi akan menjerat pelaku dengan pasal 364 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun kurungan penjara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x