Kompas TV klik360 cerita indonesia

[FULL] Soal Vaksin, Jokowi Ingatkan Hal Ini Kepada Menterinya

Senin, 19 Oktober 2020 | 14:36 WIB

JAKARTA, KOMPASTV – Presiden Joko Widodo meminta jajaran bawahannya untuk tidak tergesa-gesa dalam mengurus vaksin.

Ia meminta agar komunikasi publik terkait vaksin harus benar-benar dipikirkan dengan baik, agar tidak terjadi miskomunikasi seperti UU Cipta Kerja.

Pasalnya, vaksin adalah masalah kompleks. Banhyak aspek yang harus betul-betul diperhatikan, seperti halal dan haramnya, harga, kualitas, distribusi, vaksin berbayar, vaksin gratis, dll.

“vaksin ini jangan tergesa-gesa, karena sangat kompleks menyangkut nanti persepsi di masyarakat, kalau komunikasinya kurang baik, bisa kejadian kayak UU Cipta Kerja, mengenai vaksin, komunikasi publiknya terutama, yang berkaitan dengan halal dan haram”

Baca Juga: Menlu Retno Pastikan Indonesia Dapat Vaksin Covid-19

Jokowi juga menegaskan, untuk vaksin rakyat akan diurusi oleh Menteri Kesehatan. Sementara, vaksin berbayar akan berada di bawah tanggung jawab Menteri BUMN.

“Untuk vaksin yang gratis, untuk rakyat, itu urusannya Menteri Kesehatan, untuk yang mandiri, itu urusannya Menteri BUMN”, ungkap Jokowi. 

Baca Juga: 1.620 Relawan Tuntas Mendapatkan Suntikan Pertama Uji Klinis Vaksin Covid-19

  

Penulis : Abdur Rahim





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:49
JUMLAH KASUS KORONA DI MESIR: 232.905 POSITIF, 174.217 SEMBUH, 13.655 MENINGGAL DUNIA   MESIR LARANG PERAYAAN IDUL FITRI SECARA MASSAL SEIRING NAIKNYA KASUS COVID-19 HARIAN   PFIZER DAN BIONTECH SEPAKAT MENYUPLAI VAKSIN COVID-19 UNTUK PESERTA OLIMPIADE TOKYO   SELANDIA BARU MENYATAKAN KOMITMEN UNTUK MENGIKUTI OLIMPIADE TOKYO TAHUN INI   LEBIH DARI 100 WARGA BERLINDUNG KE KANTOR BUPATI PUNCAK, PAPUA, SAAT KKB LEPASKAN TEMBAKAN   INDONESIAN PUBLIC INSTITUTE SEBUT PENYELESAIAN KONFLIK DI PAPUA PERLU PENDEKATAN KOLABORATIF   DENSUS 88 TANGKAP DPO TERDUGA TERORIS DI SUKABUMI   HARI PERTAMA LARANGAN MUDIK, JAM OPERASIONAL PENERBANGAN PESAWAT DI BANDARA EL TARI KUPANG HANYA BERLANGSUNG 6 JAM   SEBANYAK 53 ORANG DI RUTAN BATUSANGKAR, SUMBAR, POSITIF TERINFEKSI COVID-19   SATU PENUMPANG PESAWAT DARI BANDARA AHMAD YANI SEMARANG POSITIF COVID-19, 12 ORANG DI”TRACING”   PENGELOLA BANDARA AHMAD YANI SEMARANG MENGAKU LALAI SOAL PENUMPANG POSITIF COVID-19 BISA TERBANG   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO SEBUT PEMERINTAH AKAN BERI INSETIF PAJAK UNTUK SEKTOR RITEL   DINKES SULAWESI TENGAH: 83.338 ORANG DI 13 KABUPATEN DI SULTENG TELAH DIVAKSIN COVID-19   MANTAN KOMISIONER KPK LAODE M SYARIF KECEWA MK TOLAK PERMOHONAN UJI FORMIL UU KPK