Kompas TV klik360 cerita indonesia

[FULL] Soal Vaksin, Jokowi Ingatkan Hal Ini Kepada Menterinya

Senin, 19 Oktober 2020 | 14:36 WIB

JAKARTA, KOMPASTV – Presiden Joko Widodo meminta jajaran bawahannya untuk tidak tergesa-gesa dalam mengurus vaksin.

Ia meminta agar komunikasi publik terkait vaksin harus benar-benar dipikirkan dengan baik, agar tidak terjadi miskomunikasi seperti UU Cipta Kerja.

Pasalnya, vaksin adalah masalah kompleks. Banhyak aspek yang harus betul-betul diperhatikan, seperti halal dan haramnya, harga, kualitas, distribusi, vaksin berbayar, vaksin gratis, dll.

vaksin ini jangan tergesa-gesa, karena sangat kompleks menyangkut nanti persepsi di masyarakat, kalau komunikasinya kurang baik, bisa kejadian kayak UU Cipta Kerja, mengenai vaksin, komunikasi publiknya terutama, yang berkaitan dengan halal dan haram”

Baca Juga: Menlu Retno Pastikan Indonesia Dapat Vaksin Covid-19

Jokowi juga menegaskan, untuk vaksin rakyat akan diurusi oleh Menteri Kesehatan. Sementara, vaksin berbayar akan berada di bawah tanggung jawab Menteri BUMN.

“Untuk vaksin yang gratis, untuk rakyat, itu urusannya Menteri Kesehatan, untuk yang mandiri, itu urusannya Menteri BUMN”, ungkap Jokowi. 

Baca Juga: 1.620 Relawan Tuntas Mendapatkan Suntikan Pertama Uji Klinis Vaksin Covid-19

  

Editor : Abdur Rahim



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:59
MENKOMINFO MINTA PEMBLOKIRAN BERITA BOHONG DI RUANG DIGITAL JANGAN DIARTIKAN ANTIDEMOKRASI   BRIGJEN TNI AGUS SUBIYANTO JABAT KOMANDAN PASPAMPRES GANTIKAN MAYJEN TNI MARULI SIMANJUNTAK   KEMENPAN RB: SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA BISA DIIKUTI GURU HONORER BERUSIA 20-59 TAHUN   KEMENPAN RB MENCATAT 174.077 FORMASI GURU DIUSULKAN PEMDA JADI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA   MENDIKBUD MINTA PEMDA AJUKAN SEBANYAK MUNGKIN GURU HONORER UNTUK JADI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA   WALI KOTA BIMA ARYA SUGIARTO MINTA TENAGA PENGAJAR DITES USAP SEBELUM KEGIATAN BELAJAR-MENGAJAR TATAP MUKA DIMULAI   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA PEMILIH PILKADA BERSTATUS KOMORBID & LANSIA DIBERI PERLAKUAN KHUSUS   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA KPU DAERAH SEGERA GELAR SIMULASI PEMUNGUTAN SUARA PILKADA   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA MENJAWAB 46 PERTANYAAN SOAL KERUMUNAN DI ACARA RIZIEQ SHIHAB    WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA DIPERIKSA POLRI 8 JAM UNTUK KLARIFIKASI KERUMUNAN DI ACARA RIZIEQ SHIHAB   DANKOOPSSUS TNI: SEBAGAI KOMPONEN PERTAHANAN NEGARA, TIDAK AKAN BIARKAN AKSI TERORISME MENGHANTUI   KOMANDO OPERASI KHUSUS TNI GELAR LATIHAN PENANGGULANGAN TEROR DALAM RANGKA PENGAMANAN VVIP TA 2020    PANGDAM JAYA MAYJEN DUDUNG ABDURACHMAN ANCAM TANGKAP ORANG YANG PASANG LAGI SPANDUK RIZIEQ SHIHAB   PANGDAM JAYA MAYJEN DUDUNG ABDURACHMAN TEGASKAN PENURUNAN SPANDUK RIZIEQ SHIHAB SESUAI PROSEDUR