Kompas TV olahraga kompas sport

Tampil Imbang Melawan Makedonia Utara, Timnas U-19 Harus Perbaiki Kekurangan

Kompas.tv - 15 Oktober 2020, 08:05 WIB
tampil-imbang-melawan-makedonia-utara-timnas-u-19-harus-perbaiki-kekurangan
Timnas Indonesia U-19 saat menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Masih ada tiga kekurangan yang harus diperbaiki pasca laga Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara, Rabu (14/10/2020). (Sumber: PSSI)
Penulis : Tussie Ayu

KOMPAS.TV – Timnas Indonesia U-19 hanya mampu bermain imbang tanpa gol dalam uji coba kedua melawan Makedonia Utara, Rabu (14/10/2020).

Duel ini merupakan uji coba kedua bagi kedua tim. Sebelumnya Indonesia mampu memenangkan laga dengan skor 4-1, Minggu (10/10/2020).

Atas torehan hasil ini, pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong melakukan evaluasi dan menemukan beberapa kekurangan dalam timnya.

Baca Juga: Cetak 2 Gol saat Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Makedonia Utara, Ini Kata Jack Brown

Kekurangan pertama adalah tim masih harus meningkatkan power. Kekurangan kedua adalah tim harus melakuan pressing dengan lebih detail. Kemudian yang terakhir, pemain Indonesia juga masih lemah dalam memanfaatkan ruang kosong dalam pertahanan lawan.

Meski belum menunjukkan performa terbaik dalam laga tadi malam, namun pelatih asal Korea Selatan itu tetap mengapresiasi kerja keras yang dipertontonkan Beckham Putra dan kawan-kawan.

"Pemain sudah bekerja keras, namun belum menunjukkan performa terbaik," ungkapnya, seperti yang dikutip dari laman PSSI.

Sementara itu kapten timnas U-19 pada pertandingan hari ini, Pratam Arhan mengatakan bahwa hari ini ia dan rekan-rekannya sudah berjuang keras dan maksimal.

"Kita perlu perbaikan di semua lini, komunikasi antar lini juga kita perbaiki. Alhamdulillah saya tadi dipercaya pelatih menjadi kapten, tentu saya harus selalu bermain baik dan maksimal," kata pemain asal PSIS Semarang tersebut.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Vs Makedonia Utara, Ini Persiapan Shin Tae-Yong

Selanjutnya Garuda Muda akan melawan Bosnia Herzegovina pada Selasa (20/10/2020) mendatang. Saat ini total Garuda Muda sudah menjalani sepuluh uji coba di Kroasia. Sembilan laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1 dan 0-0).

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-19:
20 Oktober 2020 
Timnas Indonesia U-19 Indonesia Vs Bosnia Herzegovina
23 Oktober 2020 
Timnas Indonesia U-19 Indonesia Vs Bosnia Herzegovina



 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x