Kompas TV olahraga kompas sport

Cetak 2 Gol saat Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Makedonia Utara, Ini Kata Jack Brown

Kompas.tv - 12 Oktober 2020, 14:47 WIB
cetak-2-gol-saat-timnas-indonesia-u-19-kalahkan-makedonia-utara-ini-kata-jack-brown
Penyerang Timnas Indonesia U-19, Jack Brown merayakan gol yang dibuatnya saat mengalahkan Makedonia Utara 4-1, Minggu (11/10/2020). (Sumber: PSSI)
Penulis : Haryo Jati

SPLIT, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia U-19 kembali meraih hasil positing pada laga uji coba yang mereka lakoni di Kroasia.

Timnas U-19 sukses menaklukkan Makedonia Utara dengan skor 4-1 di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020).

Pada pertandingan tersebut Jack Brown mencetak dua gol di menit ke-58 dan 69, sedangkan dua gol lainnya dibukukan Witan Sulaeman (13) dan Irfan Jauhari (83).

Baca Juga: Rafael Nadal Juara French Open 2020

Brown pun mengaku senang bisa mencetak dua gol di laga tersebut. Namun,  pemain Lincoln U-18 tersebut menegaskan dirinya tak mau terlena dengan kesuksesan ini.

“Meski menang dan mencetak dua gol, kami masih ada kekurangan yang harus diperbaiki,” katanya di laman resmi PSSI.

“Untuk itu, kami harus selalu fokus, kerja keras dan semangat menjalani latihan serta laga uji coba di sini,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong memuji permainan timnya yang tak merasa inferior menghadapi tim Eropa.

“Para pemain sukses menjalankan apa yang kami intruksikan kepada mereka. Pada pertandingan ini pemain juga berani dan tidak kalah saat duel dengan tim lawan yang posturnya lebih besar,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga: MotoGP Prancis 2020: Petrucci Juara, Rossi Gagal Finis

“Selain itu, penyelesaian akhir juga sudah meningkat,” tambah pelatih yang meraih gelar Liga Champions Asia bersama Seongnam Ilhwa Chunma itu.

Ini merupakan kemenangan kedua di bulan Oktober dan yang keempat  pada laga uji coba selama melakoni pemusatan di Kroasia.

Sebelumnya, timnas U-19 sukses mengalahkan Qatar (2-1), Dinamo Zagreb (1-0) dan NK Dugopolje (3-0).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.