Kompas TV entertainment selebriti

Pangeran Harry dan Meghan Markle Berkampanye Anti-Rasisme

Jumat, 2 Oktober 2020 | 04:30 WIB
pangeran-harry-dan-meghan-markle-berkampanye-anti-rasisme
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Sumber: Samer Husein via Kompas.com)

LONDON, KOMPAS.TV - Pangeran Harry berbicara tentang "kebangkitannya" terhadap masalah ras, saat ia dan istrinya, Meghan Markle, meluncurkan kampanye anti-rasisme untuk menandai Bulan Sejarah Hitam di Inggris Raya.

Dalam wawancara video dengan surat kabar Evening Standard yang diterbitkan Kamis (1/10/2020), Harry mengatakan London terkadang "tidak terasa beragam seperti yang sebenarnya" dan bahwa dia ingin menggunakan selebritasnya untuk meningkatkan kesadaran tentang komunitas kulit hitam dan tantangan yang dihadapinya.

Dia menekankan bahwa kampanye dirinya dan Meghan bukanlah tentang “menyalahkan”.

“Ini tentang belajar. Dan tentang bagaimana kita bisa membuatnya lebih baik, " kata Pangeran Harry yang berbicara dari rumah pasangan itu di Santa Barbara, California, Amerika Serikat.

Baca Juga: Meghan Markle dan Pangeran Harry Akan Jadi Bintang Reality Show di Netflix

Pasangan itu merilis daftar orang kulit hitam yang dikenal karena menantang prasangka, Harry menyebut mereka sebagai "pelopor generasi berikutnya,".

"Selama rasisme struktural ada, akan ada generasi muda kulit berwarna yang tidak memulai hidup mereka dengan kesetaraan kesempatan yang sama seperti rekan kulit putih mereka," tulis Harry dan Meghan.

Editor : Tussie Ayu

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:42
CEGAH BENCANA SAAT PANDEMI, KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO AJAK MASYARAKAT LESTARIKAN ALAM DAN LINGKUNGAN   MENDAGRI IMBAU MASYARAKAT TAK LAKUKAN PERJALANAN SELAMA LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   MENDAGRI TERBITKAN SURAT EDARAN TENTANG ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19 PADA LIBUR DAN CUTI BERSAMA 2020   MENPAREKRAF WISHNUTAMA KUSUBANDIO IMBAU PENGELOLA BIOSKOP KETAT TETAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   KEMENTERIAN PPPA INGATKAN PROTOKOL KESEHATAN TETAP HARUS DIPATUHI DI RUMAH   DIRLANTAS POLDA METRO JAYA GELAR OPERASI ZEBRA PADA 26 OKTOBER-8 NOVEMBER 2020   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO MINTA PEMDA PASTIKAN KUALITAS TERBAIK PENANGANAN PASIEN COVID-19   SATGAS COVID-19 SEBUT KEMAMPUAN TES PCR INDONESIA NAIK SIGNIFIKAN   SATGAS COVID-19: PEMERINTAH MENGUPAYAKAN PEMERATAAN PENERIMA VAKSIN COVID-19   MUSIM HUJAN, PEMKOT TANGERANG SIAPKAN 709 PERSONEL TIM SIAGA BANJIR   KEPALA BNPT BOY RAFLI AMAR SEBUT KELOMPOK TERORIS TAK BERHENTI BERGERAK DI TENGAH PANDEMI COVID-19   PEMKOT JAKARTA BARAT TARGETKAN EMBUNG TEGAL ALUR SELESAI AWAL 2021    PRESIDEN JOKOWI MINTA KEPALA DAERAH TAK SEBAR SENTIMEN NEGATIF TENTANG PEREKONOMIAN NASIONAL    BAWASLU JAWA TENGAH CATAT 16 PELANGGARAN SAAT KAMPANYE PILKADA 2020