Kompas TV regional berita daerah

Brimob Polda Kaltim Lakukan penyemprotan Disinfektan

Kompas.tv - 24 September 2020, 03:45 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Penyemprotan cairan disinfektan terus dilakukan oleh satuan batalyon-B pelopor brimob polda Kalimantan Timur untuk membantu pemerintah memutus rantai penyebaran covid-19 yang semakin meningkat kasus penanganan pasien positif covid-19.

Kasus penyebaran covid-19 sudah hampir merata di wilayah Kota Samarinda yang setiap hari terkonfirmasi positif mencapai puluhan warga dengan berbagai klaster membuat warga semakin khawatir.

Kekawatiran tersebut membuat warga harus meminta kawasan pemukiman mereka dilakukan penyeprotan disinfektan secara berkala agar wabah tersebut tidak semakin meluas.

Dengan mengerahkan watercanon dan tim mobile, petugas brimob melakukan penyemprotan di jalan raya, kawasan pemukiman penduduk hingga ke fasilitas umum seperti masjid dan taman bermain.

Saat ini penanganan kasus covid-19 berdasarkan data dari dinas kesehatan Kota Samarinda, kasus terkonfirmasi positif covid-19 tercatat sebanyak 1.918 kasus dan dari jumlah tersebut angka kesembuhan juga tergolong tinggi yakni 1.361 pasien dan pasien yang meninggal dunia mencapai 87 pasien.

#ProtokolKesehatan#PenyemprotanDisinfektan#BrimobPoldaKaltim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x