Kompas TV regional berita daerah

Perajin Sandal Rumahan

Kompas.tv - 15 September 2020, 17:25 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Ariyanto, seorang perajin sandal warga Perum Griya Goalpara Asri, Jalan Goalpara, Kabupetan Sukabumi, Jawa Barat, yang bertahan dengan bisnisnya, dan tidak mengurangi hasil produksinya meski ditengah Pandemi. Ariyanto membuat sandal dengan berbagai jenis sandal laki-laki dan wanita untuk digunakan sehari-hari. Bahan baku yang ariyanto dapatkan berasal dari Jawa Timur. Dengan dibantu tiga pewagainya. dalam satu minggu ariyato bisa memprosuksi sandal sebanyak dua puluh kodi.

Di tengah Pandemi Covid 19 saat ini, bisnis sandal rumahan miliknya tidak mengalami dampak yang signifikan. Dimana produksi sandalnya masih terus berjalan bahkan tidak mengurangi jumlah produksi, karena pesanan dari distributor tidak berkurang.

Menurut Ariyanto, dirinya sengaja memproduksi sandal rumahan, karena pasarannya tidak terlalu sulit serta masih banyak yang membutuhkan sandal seperti yang di produksinya. Sandal yang ia produksi dipasarkan di Pasar Lokal Sukabumi, dengan harga jual yang sangat terjangkau, mulai dari 8 ribu rupiah per pasang.

Bisnis yang digeluti ariyanto ini sudah berjalan 15 tahun lalu. Dengan prduksi sandal buatannya ini cukup membantu perekonomian keluarga dan pegawainya. Dalam masa pandemi saat ini, dirinya berharap perekonomian tetap kembali normal sehingga sandal produknya ini dapat terus berkembang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x