Kompas TV nasional update corona

Anies: Tidak Ada Isolasi Mandiri, Jika Menolak Akan Dijemput Paksa

Minggu, 13 September 2020 | 16:23 WIB
anies-tidak-ada-isolasi-mandiri-jika-menolak-akan-dijemput-paksa
Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2020). Untuk penanganan virus corona pemerintah tengah menyiapkan pemanfaatan Wisma Atlet Kemayoran sebagai lokasi karantina, observasi, dan isolasi ODP Covid-19. (Sumber: KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan tidak ada lagi isolasi mandiri bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan diisolasi secara terkendali di tempat-tempat yang telah ditetapkan.

"Isolasi mandiri di rumah tinggal harus dihindari, karena ini berpotensi penularan klaster rumah, dan ini sudah terjadi," Anies Baswedan dalam konferensi pers di Balai Kota yang ditayangkan akun Youtube Pemprov DKI Jakarta, Minggu (13/9/2020).

Namun jika ada penolakan untuk mendapatkan isolasi secara terkendali, maka warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan dijemput secara paksa.

"Akan dilakukan penjemputan oleh petugas kesehatan bersama dengan aparat penegak hukum," sebut Anies.

Baca Juga: Update Corona 13 September RSD Wisma Atlet Rawat 1.692 Pasien

Dituturkan Anies, isolasi secara terkendali atau larangan isolasi secara mandiri dilatari meningkatnya klaster rumah atau klaster keluarga.

Penulis : Hariyanto Kurniawan

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:09
POLRES INDRAGIRI HILIR, RIAU, TANGKAP 5 WNA ASAL NIGERIA ATAS DUGAAN KASUS PENIPUAN DARING   CEGAH KLASTER PILKADA, GUBERNUR RIDWAN KAMIL MINTA WARGA DISIPLIN JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN SAAT PENCOBLOSAN    HINGGA JUMAT, 27 NOVEMBER 2020, KASUS PASIEN POSITIF COVID-19 MENCAPAI 552.581 ORANG   ICW MENGATAKAN KOMITMEN SEBAGIAN BESAR PIMPINAN KPK MINIM TERHADAP PENCEGAHAN KORUPSI   ICW MENILAI TOLOK UKUR PERFORMA KPK HARUS DILIHAT DARI PERKARA YANG MENJADI TUNGGAKAN SELAMA INI   JELANG PILKADA SURABAYA, DISPENDUKCAPIL SURABAYA SURATI 71.550 WARGA UNTUK MELAKUKAN PEREKAMAN KTP ELEKTRONIK   PBNU TEGASKAN TIDAK ADA UNSUR KESENGAJAAN MENYINGKIRKAN GERBONG PA 212 DARI KEPENGURUSAN MUI 2020-2025   ASOPS KOGABWILHAN III MENGATAKAN PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO AKAN BERTEMU TOKOH ADAT DI TIMIKA, PAPUA   HARI INI, PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MELAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE TIMIKA, PAPUA   PEMPROV DKI JAKARTA AKAN PASANG WIFI GRATIS DI SELURUH RW PADAT PENDUDUK   KPK GELEDAH KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN LEBIH DARI 15 JAM UNTUK KASUS DUGAAN SUAP EKSPOR BENUR   POLRI: TUJUH TAHANAN BARESKRIM YANG TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DINYATAKAN SEMBUH   WHO PERINGATKAN SEMUA NEGARA UNTUK TETAP WASPADA MESKI KASUS COVID-19 MENGALAMI PENURUNAN   GUBERNUR JATIM KHOFIFAH INGATKAN MASYARAKAT UNTUK TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN MEMUTUS PENYEBARAN COVID -19