Kompas TV regional berita daerah

Kisah Mereka Yang Sembuh Dari Covid-19 Sempat Dirawat 21 Hari Dan Dapat Dukungan Berbagai Pihak

Senin, 7 September 2020 | 17:33 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Ada kisah pesien covid-19 yang sembuh dari virus sars tipe dua ini . Meski sempat di rawat di rumah sakit hingga hampir satu bulan  dirinya mampu kelaur dari masa kritis dengan pengobatan dan dukungan dari semua pihak .

Saffri sitepu kini membuka masa baru dalam hidupnya . Kisahnya melawan virus korona hampir satu bulan  membuatnya sadar  bahaya covid-19 kala iya datang dan menyerang tubuh manusia .

Pria paruh baya ini masih ingat betul  perjuangannya selama di rawat di rumah sakit sayang rakyat  makassar  sulawesi selatan . Kala itu awal juli 2020 . Ruang isolasi jadi tempat tinggal-nya selama 21 hari  melawan virus .

 “lima hari kemudian positf,..saya di tangan,sakitnya meningkat,batuk ada darahnya,hari peratama sampai 10 peningkatan sakitnya luar biasa “ sakitnya saya menengah. Ada beberapa titik di paru2 kena “ungkap saffri sitepu pesien sembuh covid-19

Dibantu tim medis  saffri kala itu berjuang untuk sembuh . Pengobatan dan asupan makanan yang baik  jadi titik balik  karyawan swasta ini berlahan mulai sembuh .

 “sangat luar biasa,..keren pelayan tanpa –pamrih,pungkas saffri.

Selain dirinya  istri dandua anaknya juga dinyatakan positif covid19 . Isolasi mandiri  di rumah menjadi tantangan lain . Pemenuhan kebutuhan sehari –hari di masa isolasi  jadi masalah bagi kelaurga pria asal medan itu .

Menurut rahmad tetangga saffri mengungkap“ada teman, tetangga kita kena musibah,..sy hamper tdk percaya ibu-ibu yg berinisiatif, buat wa grub,tetangga kita terinfeksi, kita bantu mereka..minimal atasi dengan emmberikan dukunagn ini soal moral".tegasnya.

Covid-19 memang jadi penyakit yang wajib di waspadai  tapi bukan berarti penyakit ini tak bisa di sembuhkan . Apa yang menimpa saffri jadi pelajaran  perawatan yang benar dan dukungan oral dari semua pihak  jadi jalan kesembuhan .

#kisahpenyintascovid19
#covid19
#corona
 

Penulis : KompasTV Makassar


BERITA UTAMA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:34
PT ANGKASA PURA I MINTA PENUMPANG YANG AKAN TERBANG KE YOGYAKARTA DAN SOLO TERUS PANTAU STATUS PENERBANGAN   PT ANGKASA PURA I ANTISIPASI DAMPAK ERUPSI MERAPI DI BANDARA ADI SOEMARMO SOLO DAN BANDARA ADISUTJIPTO YOGYAKARTA   BMKG: WASPADA POTENSI HUJAN LEBAT DISERTAI ANGIN KENCANG DI SEBAGIAN WILAYAH JABODETABEK HARI INI   BMKG MEMPREDIKSI SEJUMLAH WILAYAH DI INDONESIA AKAN MENGALAMI HUJAN LEBAT PADA 28-29 JANUARI 2020   MANTAN KSAD JENDERAL TNI (PURN) WISMOYO ARISMUNANDAR AKAN DIMAKAMKAN DI ASTANA GIRIBANGUN, KARANGANYAR, JATENG   MANTAN KSAD JENDERAL TNI (PURN) WISMOYO ARISMUNANDAR MENINGGAL DUNIA PADA KAMIS DINI HARI DI USIA 80 TAHUN   TERIMA 25.000 DOSIS VAKSIN COVID-19, PEMKOT BANDUNG MENGGELAR VAKSINASI TAHAP KEDUA HARI INI   MENKES MINTA SEMUA RUMAH SAKIT DI WILAYAH ZONA MERAH MENAMBAH KAPASITAS TEMPAT TIDUR UNTUK PASIEN COVID-19   MENKEU: ADA INDIKASI KEBUTUHAN MENDESAK UNTUK PENANGANAN PANDEMI & PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL RP 76,7 TRILIUN   MENKEU KLAIM PENYALURAN BANSOS BERUPA BANTUAN LANGSUNG TUNAI BERHASIL TEKAN PERTUMBUHAN ANGKA KEMISKINAN   KEBIJAKAN PPKM KEMBALI DIPERPANJANG, KABUPATEN SEMARANG BATALKAN SIMULASI PEMBELAJARAN TATAP MUKA   PEMPROV DKI SIAPKAN 17.900 PETAK MAKAM BARU DI SEJUMLAH TPU JAKARTA UNTUK JENAZAH PASIEN COVID-19   SATGAS COVID-19 MEMINTA PENERIMA VAKSIN HARUS JUJUR SOAL KESEHATANNYA AGAR TERHINDAR DARI RISIKO   TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, BUPATI SLEMAN SRI PURNOMO DIPASTIKAN TAK AKAN MENDAPAT DOSIS KEDUA VAKSIN SINOVAC