Kompas TV video cerita indonesia

Ditegur Tito Karnavian, Pasangan Bakal Calon Bupati Karawang Minta Maaf

Kompas.tv - 5 September 2020, 22:56 WIB
Penulis : Theo Reza

KARAWANG, KOMPASTV - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang Petahana Celica Nurachadiana dan Aef Saepullah minta maaf setelah mendapatkan teguran tertulis dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian karena membawa massa cukup banyak  saat mendaftarkan diri ke KPUD Karawang pada Jumat (4/8/2020) kemarin.

Konvoi iring iringan ribuan pendukung dan simpatisan pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang Celica - Aef dilakukan saat pasangan ini akan mendaftarkan diri sebagai peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Karawang, Jawa Barat pada Jumat siang kemarin.

Banyaknya simpatisan dan pendukung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang yang ikut saat pendaftaran ke KPUD Karawang diluar dugaan.

Pasalnya menurut bakal Calon Wakil Bupati Karawang Aef Saepullah saat melakukan rapat  persiapan pendaftaran ke KPUD bersama partai koalisi, pengusung Celica-Aef hanya 120 orang yang ikut mengantarkan  namun saat pelaksanaanya ribuan pendukung ikut hadir dan arak-arakan mengawal pasangan Celica-Aef ke KPUD Karawang.

Oleh karena itu pasangan Celica-Aef meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi hal serupa.

Kendati banyak simpatisan dan pendukung yang ikut hadir namun menurut Aef semua disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan saat masuk ke gedung KPU hanya ketua partai pengusung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x