Kompas TV nasional sosial

Mulai Minggu Ini Kawasan Khusus Pesepeda di Jakarta Kembali Dibuka Secara Bertahap

Kompas.tv - 30 Agustus 2020, 09:14 WIB
mulai-minggu-ini-kawasan-khusus-pesepeda-di-jakarta-kembali-dibuka-secara-bertahap
Kawasan Khusus Pesepeda (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mulai Minggu (30/8/2020) ini hingga seterusnya, kawasan khusus pesepeda (KKP) di 10 wilayah dari lima kota Jakarta kembali dibuka.

Baca Juga: Satpol PP DKI Siaga Awasi Disiplin Protokol Kesehatan Meski 32 Kawasan Khusus Pesepeda Ditiadakan

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, KKP kembali dibuka agar warga yang berolahraga tidak terkonsentrasi pada satu titik, sehingga bisa mengurai kepadatan di satu wilayah seiring meningkatnya jumlah pesepeda. 

"Maka itu, kami berharap warga yang biasanya berolahraga di lokasi jalur sepeda sementara, yaitu di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin-Merdeka Barat itu berpencar ke Kawasan Khusus Pesepeda atau KKP yang kami sediakan. Nanti juga akan dilaksanakan secara bertahap," ujar Syafrin melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (29/8/2020). 

Syafrin mengatakan, KKP akan dibuka mulai hari ini sejak pukul 06.00 WIB.

Baca Juga: Besok, Dua Kawasan Khusus Pesepeda di Jakarta Pusat Dibuka Kembali

Dalam pembukaan kembali KKP, pihaknya mengerahkan 579 personel Dishub, 86 personel dari TNI/Polri, dan 121 personel Satpol PP. 

Syafrin juga mengimbau masyarakat yang berolahraga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan disiplin menaati peraturan dalam beraktivitas di Kawasan Khusus Pesepeda. 

“Sekali lagi kami tekankan bagi masyarakat untuk melaksanakan 3M; Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak. Dan kami tegaskan bagi warga yang rentan terhadap penularan COVID-19, yaitu warga usia lanjut, anak-anak di bawah 9 tahun, dan ibu hamil dilarang beraktivitas di area KKP," tutur Syafrin.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x