> >

Satu ABK Kapal Tenggelam di Selayar Sulsel Ditemukan, 20 Orang Masih Hilang

Sulawesi | 16 Maret 2024, 15:02 WIB
Ilustrasi kapal tenggelam. Satu dari 21 anak buah kapal (ABK) kapal motor Yuiee (Dewi) Jaya 2 ditemukan terdampar di pinggir Pantai Pulau Kayuadi, Selayar, Sulawesi Selatan atau Sulsel. (Sumber: Thinkstock via Kompas.com)

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Satu dari 21 anak buah kapal (ABK) kapal motor Yuiee (Dewi) Jaya 2 ditemukan terdampar di pinggir Pantai Pulau Kayuadi, Selayar, Sulawesi Selatan atau Sulsel.

Kepala Kantor Basarnas Makassar Mexianus Bekabel menyebut satu ABK tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Kami terima informasi dari tim di lapangan bahwa telah ditemukan satu orang ABK Yuiee Jaya 2 terdampar di Pantai Kayuadi dalam keadaan meninggal dunia, dan langsung dievakuasi Tim SAR gabungan," kata Mexianus di Makassar, Sabtu (16/3/2024).

Usai dievakuasi, ia menyebut, pihaknya berkoordinasi dengan Polsek setempat dan melakukan proses identifikasi terhadap jenazah.

Setelah teridentifikasi, diketahui ABK yang ditemukan meninggal dunia tersebut bernama Ahmad Ilham Kholis. 

"Jenazah korban kita lakukan identifikasi dengan melihat adanya tanda khusus di badan korban yang bisa dikenali oleh rekan ABK-nya, dan langsung melakukan kontak video bersama istri korban yang diyakini bahwa korban adalah keluarganya," ujarnya.

Saat ini korban sudah dimakamkan oleh masyarakat di pulau Kayuadi Selayar setelah mendapatkan persetujuan dari pihak keluarga.

"Karena tidak memungkinkan untuk membawa jenazahnya kembali ke kampung halamannya," ucapnya.

Baca Juga: Kronologi Tragedi Kapal Penangkap Ikan Dewi Jaya 2 Tenggelam di Perairan Selayar

Dengan ditemukannya satu korban, maka terdapat 20 ABK yang masih hilang.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV/Antara


TERBARU