> >

Cerita Indrawati Bikin Hajatan Sunatan Kucing, Habiskan Puluhan Juta, Sempat Dicemooh Tetangga

Jawa timur | 30 Mei 2023, 13:33 WIB
Warga Banyuwangi, Jawa Timur, Indrawati, menggelar hajatan untuk merayakan sunatan 3 ekor kucing, Minggu (28/5/2023). (Sumber: Kompas.com)

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Indrawati dan Bokianto, sepasang suami istri asal Desa Kluncing, Licin, Banyuwangi, Jawa Timur, membuat heboh publik usai menggelar hajatan besar-besaran untuk merayakan sunatan ketiga kucingnya.

Hajatan itu digelar pada Minggu (28/5/2023) dengan mengundang kesenian jaranan dan orkes musik. 

Indrawati mengatakan bahwa ketiga kucing tersebut telah dianggap seperti anak sendiri. Mereka dinamai Cipak, Cipung, dan Ciko. Bahkan, Indrawati dan Bokianto tak segan menggelontorkan puluhan juta rupiah untuk mengadakan hajatan sunatan kucing.

Baca Juga: Viral! Kucing Berubah Galak usai Disteril, Dokter Hewan: Stres, Masih Sakit karena Operasi

“Habis puluhan juta. Sudah kami anggap seperti anak sendiri,” kata Indrawati, Selasa (30/5/2023), seperti dikutip dari Kompas.com.

Indrawati menjelaskan, hajatan tersebut bukan untuk mencari sensasi semata, melainkan merupakan nazar yang dia ucapkan sekitar tujuh bulan yang lalu, saat dia menemukan ketiga kucingnya.

Kala itu, tiga kucing itu ditemukan di depan rumahnya dalam kondisi yang memprihatinkan.

“Kurus dan hampir mati. Saya enggak tahu asalnya darimana, sepertinya dibuang orang,” ujarnya.

Tak pikir lama, Indrawati pun memutuskan untuk merawat kucing tersebut. Dia rela mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk biaya perawatan kucing tersebut.

Baca Juga: Poster Hari Buruh Jokowi, Menikmati Kopi, Memantau Pekerja, Diganggu Kucing Oren

Penulis : Fiqih Rahmawati Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas.com


TERBARU