Kompas TV video vod

Program 'Bupati Ngantor di Desa', Bupati Tabanan Kunjungi Desa Bantiran di Bali

Kompas.tv - 23 Mei 2024, 20:04 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

TABANAN, KOMPAS.TV - Desa Bantiran Kecamatan Pupuan Tabanan menjadi desa ke 48 dalam pelaksanaan program Bungan Desa, Bupati Ngantor di Desa.

Dalam kunjunganya ke Desa Bantiran Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menekankan pentingnya regulasi dan kerjasama antar desa dengan pemerintah kabupaten untuk meningkatkan sumber pendapatan asli desa.

Bupati menyebut di Desa Bantiran, pertanian menjadi salah satu sektor utama yang bisa di kembangkan untuk kemajuan desa.

Saat ini perintah telah mengkaji Desa Bantiran untuk di jadikan kampung buah untuk pendapatan masyarakat desa selain nantinya akan di ikuti dengan sektor pariwisata.

Dalam kunjungan ke Desa Bantiran turut juga dirangkaikan dengan kegiatan pelayanan gratis seperti cek kesehatan gratis, pelayanan kependudukan, perijinan dan pelayanan publik lainnya.

Dengan dilaksanakannya program Bungan Desa ini di harapkan mampu mendekatkan pemerintah dengan masyarakat dan mempercepat pembangunan Kabupaten Tabanan menuju Tabanan era baru aman unggul dan madani.

Baca Juga: Bupati Agam Masih Negosiasi dengan Pengungsi Banjir Lahar Marapi Terkait Rencana Relokasi

#bupatitabanan #bungandesa #bali



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x