> >

Tanggapi Anggota DPRD yang Hukum Sopir Truk, Mahfud MD: Waduh, Sepertinya tak Boleh Loh

Peristiwa | 25 September 2022, 09:56 WIB
Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam), Mahfud MD, menanggapi aksi Wakil Ketua DPRD Depok Tajudin Tabri yang menghukum sopir truk secara fisik. (Sumber: Antara)

KOMPAS.TV – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam), Mahfud MD, menanggapi aksi Wakil Ketua DPRD Depok Tajudin Tabri yang menghukum sopir truk secara fisik.

Menurut Mahfud, aksi penghukuman fisik semacam itu tidak boleh dilakukan oleh anggota DPRD maupun kepala daerah.

Waduh, sepertinya tak boleh loh, pimpinan atau anggota DPRD menghukum orang secara fisik di tengah jalan,” tulisan dalam akun Twitter Mahfud, Sabtu (24/9/2022).

Bupati atau gubernur pun tak boleh. Sebaiknya proporsional tak perlu emosional.

Sebelumnya video yang berisi rekaman Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok dari Fraksi Golkar, Tajudin Tabri menginjak sopir truk viral di media sosial.

Sopir truk yang bersangkutan diminta push up hingga berguling-guling di Jalan Krukut, Limo, Depok, pada Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: Senin Besok Polres Depok Panggil Wakil Ketua DPRD yang Hukum Sopir Truk Guling-Guling

Usai viral Tajudin pun meminta maaf dalam konferensi pers di Kawasan Beji, Depok, Jawa Barat, Jumat (23/9/2022).

"Saya mengklarifikasi kejadian tadi karena memang viral ya, saya secara pribadi terutama kejadian itu karena di luar batas kemampuan atau kontrol saya," kata Tajudin.

Berkaitan dengan kasus tersebut, Polres Depok telah mengagendakan pemanggilan Wakil Ketua DPRD Kota Depok dari Fraksi Partai Golkar Tajudin Tabri pada Senin (26/9/2022) besok.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU