> >

Puncak Gelombang Covid-19 Diprediksi Terjadi Februari hingga Maret, Gibran: Wis Siap, Tenang Wae

Peristiwa | 17 Januari 2022, 16:28 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Sumber: Kompastv/Ant)

SOLO, KOMPAS.TV — Puncak gelombang Covid-19 varian Omicron diprediksi terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret 2022.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku siap untuk mengantisipasi kenaikan kasus yang dipicu Omicron atau gelombang Covid-19 berikutnya.

"Siap nggak siap ya harus kami antisipasi untuk Omicron dan gelombang-gelombang berikutnya," kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka seperti diwartakan Antara, Senin (17/1/2022).

Lebih lanjut, Gibran meminta masyarakat tidak khawatir berlebihan terkait varian baru tersebut selama tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ia mengatakan sejauh ini pemerintah daerah sudah melakukan langkah antisipasi, di antaranya dengan melakukan percepatan vaksinasi dan memastikan kesiapan alat untuk perawatan pasien Covid-19.

"Kami sudah punya oksigen konsentrator, generator, isotank. Wis siap, tenang wae," pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Surakarta, hingga Minggu (16/1) jumlah pasien Covid-19 yang terdata sebanyak lima orang.

Baca Juga: Jokowi: Pandemi Covid-19 Tidak Boleh Hentikan Transformasi Besar yang Sedang Indonesia Lakukan

Angka ini mengalami kenaikan dari minggu sebelumnya yang hanya sebanyak tiga pasien.

Dari data tersebut, lima pasien terkonfirmasi Covid-19, dua di antaranya menjalani isolasi mandiri dan tiga dirawat di rumah sakit.

Penulis : Nurul Fitriana Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV/Antara


TERBARU