> >

Kejar Target, Vaksinasi Digelar di Pasar Kaget

Berita daerah | 23 November 2021, 13:13 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Serbuan vaksinasi terus dilakukan di sejumlah wilayah yang ada di Provinsi Lampung. Salah satunya, seperti yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Langkapura, Bandar Lampung bersama dengan Puskesmas Segala Mider, Senin (22/11/2021).

Pada vaksinasi yang digelar kali ini, vaksin dilakukan dengan cara mendatangi pasar kaget di kawasan Jalan Darussalam, Kelurahan Langkapura Baru, Kecamatan Langkapura, Bandar Lampung yang sedang beroperasi di Kecamatan Langkapura.

Baca Juga: Operasi Zebra, Vaksinasi Digelar di dalam Bus

Menurut Drg. Lidwina Idona selaku Kepala UPT Puskesmas Segala Mider, langkah ini dilakukan sebagai upaya mempercepat capaian target vaksinasi di Provinsi Lampung yang masih kurang dari 70 persen.

“Sesuai dengan sasaran kita, di Langkapura ada 300 hingga 400-an. Nah, salah satunya kita melihat di Pasar Kaget ini untuk mendapatkan sasaran percepatan vaksinasi,” ujarnya.

Pada pelaksanaannya, vaksinasi ini disambut baik oleh warga. Warga menilai vaksinasi yang digelar sangat membantu dan memudahkan warga dalam menjangkau penerimaan vaksin, bahkan yang tengah beraktivitas di pasar kaget sekali pun.

Nantinya, gelar vaksinasi serupa yang menyasar pasar kaget di Kecamatan Langkapura akan rutin digelar untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

Setidaknya, ada tiga jenis vaksin yang disiapkan oleh petugas, di antaranya vaksin sinovac, pfizer, serta moderna dan juga melayani kebutuhan masyarakat baik dosis vaksin pertama maupun dosis kedua.

Baca Juga: Di Malam Hari, Vaksinasi Digelar untuk Nelayan

Meski sudah menerima vaksinasi, warga tetap diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti mengenakan masker, menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan. 

#vaksinasi #pasartempel #covid-19

Penulis : Kompastv-Lampung

Sumber : Kompas TV


TERBARU