Kompas TV regional berita daerah

Operasi Zebra, Vaksinasi Digelar di dalam Bus

Kompas.tv - 18 November 2021, 16:03 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Operasi Zebra Krakatau 2021 yang digelar di seluruh wilayah se-Provinsi Lampung, termasuk Kabupaten Tulang Bawang dibarengi dengan vaksinasi oleh petugas.

Vaksinasi yang menyasar pada pengendara lalu lintas termasuk penumpang angkutan bus umum antarkota dan provinsi digelar oleh Satuan dari Polres Tulang Bawang.

Baca Juga: Di Malam Hari, Vaksinasi Digelar untuk Nelayan

Hal ini dilakukan, lantaran diketahui masih banyaknya penumpang bus yang belum melakukan vaksinasi.  

Dalam pelaksanaannya, petugas melakukan pendataan, serta cek kesehatan. Apabila dinilai aman, kemudian vaksinasi diberikan secara langsung di tempat.

Saat dijumpai, AKP Suhardo selaku Kasat Lantas Polres Tulang Bawang mengimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi agar tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity di tengah pandemi Covid-19.

“Kita mengajak kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan vaksinasi massal untuk membentuk herd immunity,” kata Suhardo.

Baca Juga: Operasi Zebra Krakatau 2021, Tanpa Upaya Tilang

Dalam Operasi Zebra Krakatau 2021 yang digelar sejak Senin (15/11/2021) lalu ini, petugas tidak memberlakukan penilangan. Namun, pengendara yang melanggar lalu lintas akan tetap diberhentikan apabila melanggar tata tertib lalu lintas serta abai protokol kesehatan.

#vaksinasi #operazizebrakrakatu2021 #penumpangbus



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x