> >

Terungkap, Ternyata Video Viral Kapolres Nunukan Pukul Anggota Disebar Sendiri oleh Brigadir SL

Peristiwa | 26 Oktober 2021, 10:08 WIB
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kaltara, Kombes Pol Budi Rachmat. (Sumber: ANTARA/HO - Polda Kaltara.)

NUNUKAN, KOMPAS.TV - Kasus video viral Kapolres Nunukan AKBP SA diduga memukul anggotanya telah ditelusuri dan diperiksa oleh Bid Propam Polda Kalimantan Utara (Kaltara). 

Diketahui, penyebar video tersebut adalah anggota yang jadi korban penganiayaan AKBP SA, yakni Brigadir SL. Hal tersebut dibenarkan, Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Utara (Kaltara) Kombes Pol Budi Rachmad.

"Iya pelakunya (penyebar video) SL. Dia bertugas di TIK Polres Nunukan," kata Budi dikuti dari ANTARA, Selasa (26/10/2021).

Baca Juga: Viral Video Polisi Pukul Anggota karena Meeting Zoom, Kapolres Nunukan Dinonaktifkan

Latar Belakangan Kekeran Kapolres Nunukan terhadap Anggotanya

Kata Budi, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (21/10/2021) lalu. 

Latar belakang peristiwa penganiayaan yang diduga dilakukan Kapolres Nunukan AKBP SA terhadap Brigadir SL, lanjut Budi karena SL dianggap tak menjalankan tugas sebagaimana mestinya, 

Budi menyebutkan, Brigadir SL bertugas di TIK Polres Nunukan tidak melaksanakan tugas dengan baik, saat gangguan jaringan "zoom meeting" tidak ada.

Saat itu, Kapolres Nunukan tengah mengikuti kegiatan acara puncak Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) secara zoom meeting dengan Mabes Polri dan Polda Kaltara.

"Saat gangguan jaringan zoom meeting yang bersangkutan (Brigadir SL) tidak ada. Ditelepon tidak diangkat," ungkap Kombes Budi.

Diduga kejadian ini yang melatarbelakangi kemarahan Kapolres Nunukan, hingga terjadi peristiwa penganiayaan tersebut.

Penulis : Hedi Basri Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Antara


TERBARU