> >

Pimpinan DPRD DKI Jakarta Dukung Ganjil Genap Kembali Diberlakukan Sebagai Upaya Atasi Kemacetan

Sosial | 4 Juni 2021, 14:35 WIB
Ilustrasi kemacetan, mobil di jalan, aturan ganjil genap (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta mengatakan mendukung kebijakan ganjil genap diberlakukan. Ia mengatakan ganjil genap adalah upaya untuk mengatasi kemacetan sehingga dapat diberlakukan kembali. 

"Begini, kalau saya mengapresiasi segala upaya yang berhubungan dengan penanggulangan kemacetan.Ganjil genap ini sudah untuk menanggulangi kemacetan, jad tidak apa apa," ujar M Taufik di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (3/6/2021). 

Pasalnya, kata Taufik, lalu lintas Jakarta khsusunya saat sore hari sudah kembali macet sebagaimana keadaan sebelum pandemi Covid-19 melanda.

"Menurut saya penting ya. Penting, bukan tinggi, untuk sebagai salah satu instrumen penanggulangan kemacetan, di saat kapan pun. Coba anda lihat sekarang. Kalau sore sudah macet," kata Taufik kepada wartawan, Kamis (3/6/2021).

Baca Juga: Kepala Dishub: Ganjil Genap DKI Jakarta Masih Dikaji Ulang

Tidak hanya itu, menurut Taufik, kebijakan pembatasan kendaraan di jalan raya ini seharusnya ditambah dan diperluas kawasan pemberlakuannya. 

"Ya tidak apa apa. Justru harusnya ditambah. Diperluas lagi," katanya. 

Ia pun menambahkan, saat ini kondisi jalan raya sudah ramai dan macet selayaknya situasi sebelum pandemi Covid-19. Pandemi ia sebut bukan jadi alasan untuk Pemprov DKI tidak memberlakukan kebijakan ganjil - genap. 

"Pandemi, kan anda lihat saat sekarang seperti tidak ada pandemi. Macet, seperti (situasi) normal. Makanya untuk setiap upaya penanggulangan kemacetan ya saya mengapresiasi. Silakan lakukan," katanya. 

Baca Juga: Kemacetan Meningkat, Ganjil Genap DKI Jakarta Kembali Dikaji

Penulis : Hasya Nindita Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU