> >

Kontes Kecantikan Ikan Cupang Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Berita daerah | 28 September 2020, 18:32 WIB

KEDIRI, KOMPAS.TV - Ribuan ikan cupang dari berbagai daerah di Indonesia ini mengikuti kontes kecantikan di Convention Hall Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri. Dengan penuh ketelitian para juri mengamati keindahan ikan-ikan ini.

Penilaiannya mulai dari kesempurnaan tubuh hingga ukuran ikan harus memenuhi ketentuan lomba. Yang tidak kalah penting adalah keindahan dan ketajaman warna ikan cupang itu sendiri.

Dalam kontes betta ini ada 58 kategori lomba yang bisa diikuti oleh para peternak cupang. Mulai dari kelas multi color hingga jenis butter fly dan patterned semua bisa diikuti dengan membayar 100 ribu rupiah per ekor.

Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan perekonomian usaha budidaya ikan cupang di tengah lesunya ekonomi akibat pandemi corona. Selain it diharapkan dengan kontes ikan Betta ini dapat memberikan inspirasi usaha bagi masyarakat luas.

Sementara itu pelaksanaan kontes ikan cupang pada tahun ini digelar sedikit berbeda.Ppara pemilik ikan dilarang masuk ke dalam ruangan demi menghindari kerumunan.

Untuk mengikuti kontes tersebut para peserta telah melakukan berbagai persiapan jauh hari sebelumnya. Mulai dari perawatan kondisi kesehatan hingga melakukan treatmen khusus agar warna ikan cupang tidak pudar semua dilakukan demi menjadi yang terbaik.

#Kediri #Ikan #Cupang #Kontes #Betta #BeritaKediri

Penulis : KompasTV-Kediri

Sumber : Kompas TV


TERBARU