> >

Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni 2023: Ramadhan Sananta Absen

Sepak bola | 27 Mei 2023, 20:10 WIB
Timnas Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum laga kontra Timnas Filipina dalam pertandingan lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

JAKARTA, KOMPAS.TV - PSSI telah mengumumkan daftar 26 pemain Timnas Indonesia yang akan turun dalam dua laga FIFA Matchday bulan Juni 2023. 

Pelatih Shin Tae-yong memutuskan untuk tidak memanggil bomber Timnas U22 yang baru saja meraih medali emas SEA Games 2023, Ramadhan Sananta. 

Selain itu, juru taktik asal Korea Selatan itu tidak mengikutsertakan Egy Maulana Vikri. 

Kendati demikian, Shin langsung memanggil dua nama pemain yang baru saja merampungkan proses naturalisasi; Ivar Jenner dan Rafael Struick. 

Baca Juga: Resmi Jadi WNI, Ivar Jenner Tak Sabar Gabung TC Timnas Indonesia

Pemain yang berkiprah di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam (Jeongnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim) juga mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga membuat kejutan dengan memanggil kiper asal PSM Makassar, Reza Arya. Ini merupakan panggilan pertama Reza Arya ke Timnas Indonesia. 

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan senang dipanggil Timnas Indonesia," kata Reza Arya, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Tentu saya akan berjuang keras demi mendapat tempat di Timnas Indonesia," tambah penjaga gawang berumur 23 tahun itu.

Baca Juga: PSSI Umumkan Harga Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Pekan Depan, Berapa Kira-Kira Angkanya?

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV/PSSI


TERBARU