> >

Asnawi Diminati Klub-Klub K-League 1, Ansan Greeners Siap Melepas

Sepak bola | 13 Desember 2022, 19:40 WIB
Asnawi Mangkualam saat berseragam Ansan Greeners (Sumber: Instagram @asnawi_bhr)

SEOUL, KOMPAS.TV - Bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam dilaporkan diminati sejumlah tim Korea Selatan yang bermain di kasta teratas K-League 1.

Dalam sebuah video live YouTube media Korea Selatan, Sports-G, Selasa (13/12/2022), Asnawi yang saat ini memiliki kontrak bersama Ansan Greeners, disebut telah menarik minat dari beberapa tim K-League 1.

Dilansir dari akun Twitter Kleague_ID yang menerjemahkan kabar tersebut ke Bahasa Indonesia, Asnawi dan Ansan Greeners sama-sama memberikan respons yang positif. 

Green Wolves, julukan Ansan, pun siap melepas Asnawi jika ada tawaran yang sesuai dan bisa membuat pemain berusia 23 tahun itu berkembang ke panggung yang lebih besar. 

"Kami menerima jika tawaran sesuai (dalam fee maupun kondisi) yang dapat membuat pemain berkembang di panggung yang lebih besar," kata Ansan Greeners menanggapi kabar tersebut. 

Asnawi sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan Ansan Greeners hingga 31 Desember 2023.

Musim lalu di K-League 2, Asnawi tampil cukup apik bersama Ansan Greeners yang finis di posisi sembilan pada akhir musim. 

Baca Juga: Asnawi Cetak Gol Lagi, Ansan Greeners Bantai Jeonnam Dragons 3-0

Total ia mencatatkan 26 penampilan dengan sumbangan dua gol dan dua assist

Raihan itu jauh lebih baik di musim sebelumnya pada 2021 di mana mantan pemain PSM Makassar hanya bermain 14 kali dan memberikan satu assist.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Redaksi-Kompas-TV

Sumber : Sports-G


TERBARU