> >

Hasil BWF World Tour Finals 2022: Ginting, Jojo, dan Fajar/Rian ke Semifinal, Apriyani/Fadia Gugur

Badminton | 9 Desember 2022, 16:50 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mencoba mengembalikan kok ke arah Chou Tien-chen (China Taipei) dalam laga grup B BWF World Tour Finals di Bangkok, Thailand, Jumat, 9 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Sakchai Lalit)

BANGKOK, KOMPAS.TV - Tiga wakil Indonesia di turnamen bulu tangkis BWF World Tour Finals 2022, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Jonatan Christie (tunggal putra), dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra) berhasil melaju ke babak semifinal. 

Bertanding di Nimiburt Arena, Bangkok, Thailand pada Jumat (9/12/2022) siang WIB, Ginting dan Fajar/Rian sejatinya mendapat hasil yang kontras. 

Ginting berhasil mendapatkan kemenangan ketiganya di fase Grup B.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2022: Ginting Sukses Atasi Chou Tien Chen, tapi Keluhkan Angin di Lapangan

Menghadapi wakil Singapura Loh Kean Yew, Ginting mampu menang dengan skor 21-12, 23-21 dalam durasi 38 menit. 

Hasil itu menempatkan Ginting sebagai pemuncak klasemen Grup B, lantaran tunggal putra nomor 7 dunia itu sukses menuntaskan tiga matchday dengan kemenangan. 

Kemenangan Ginting juga membawa berkah bagi Jonatan Christie. Sama-sama tergabung di Grup B bersama Ginting, Jojo juga berhasil lolos ke babak semifinal. 

Sebelum Ginting sukses mengalahkan Loh Kean Yew, Jonatan telah menjaga asa lolos ke semifinal dengan menekuk Chou Tien Chen (Taiwan) lewat rubber game 21-13, 12-21, 21-17. 

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2022: Kalah dari An Se Young, Gregoria Akui Main Terburu-buru

Sayangnya, keberhasilan dua tunggal putra Indonesia itu melaju ke semifinal tidak diikuti oleh pasangan ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU