Kompas TV olahraga badminton

BWF World Tour Finals 2022: Kalah dari An Se Young, Gregoria Akui Main Terburu-buru

Kompas.tv - 8 Desember 2022, 21:00 WIB
bwf-world-tour-finals-2022-kalah-dari-an-se-young-gregoria-akui-main-terburu-buru
Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengembalikan kok ke arah Chen Yufei dari China dalam pertandingan grup A BWF World Tour Finals di Bangkok, Thailand, Rabu, 7 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Sakchai Lalit)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

BANGKOK, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, harus mengakui keunggulan wakil Korea Selatan, An Se Young, di laga kedua penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022, Kamis (8/12/2022).

Bertanding di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Gregoria kalah melalui pertandingan rubber game dengan skor akhir 9-21, 21-11 dan 10-21.

Di gim pertama, Jorji, sapaan akrab Gregoria, terlihat masih menyesuaikan diri dengan keadaan lapangan sehingga sulit untuk mengimbangi permainan An Se Young.

Tapi di gim kedua, Gregoria bisa menunjukkan permainan terbaiknya dan mampu menang untuk memaksakan laga berlanjut ke gim penentuan.

Sayangnya, di gim ketiga, tunggal putri nomor 18 dunia itu malah bermain terburu-buru sehingga sering melakukan kesalahan sendiri dan menguntungkan lawan.

Seusai pertandingan, Gregoria pun mengaku kecewa dengan permainannya karena kurang sabar dalam meladeni An Se Young.

“Saya juga bermain terlalu terburu-buru, beberapa kali saya punya kesempatan gagal menjadi poin karena saya tidak sabar," kata Gregoria, Kamis, dikutip dari Antara.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2022: Chen Yu Fei Akui Gregoria Bermain Sangat Bagus

"Seharusnya dengan kondisi seperti ini, semua harus diperhitungkan. Itu yang membuat saya kecewa,” imbuhnya.

Selain itu, Gregoria mengatakan bahwa An Se Young sedikit diuntungkan karena sudah bermain di lapangan yang sama sebelumnya sehingga lebih tahu kondisi angin dan lain-lain.

“An Se Young kemarin bermain di lapangan ini jadi secara keseluruhan dia mungkin sudah tahu cara menguasai keadaan, selain itu dia adalah tipe pemain yang bermain aman," tuturnya.

Meski kalah dari An Se Young, kemenangan atas Chen Yu Fei pada Rabu (8/12) membuat jalan Gregoria melaju ke fase selanjutnya di BWF World Tour Finals 2022, masih terbuka.

Syaratnya, Gregoria harus mampu mengalahkan jagoan Jepang, Akane Yamaguchi, di laga terakhir penyisihan grup pada Jumat (9/12/2022) besok.

Tapi laga melawan Akane juga diprediksi tidak akan berlangsung mudah. Tunggal putri nomor satu dunia itu juga diwajibkan menang jika ingin lolos ke babak selanjutnya di BWF World Tour Finals 2022.

Setelah menang atas An Se Young kemarin, Akane hari ini takluk dari Chen Yu Fei 19-21 dan 18-21. 

Baca Juga: Rekap Hasil BWF World Tour Finals 2022 Hari Kedua: Ganda Putra Indonesia Masih Sempurna


 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.