> >

Kalah Dua Gol Tanpa Balas, Manajer Atletico Madrid: Leverkusen Tangkap Kami dalam Serangan Balik

Kompas sport | 14 September 2022, 16:24 WIB
Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone. Pelatih asal Argentina ini gagal memimpin pasukannya usai kalah dua gol tanpa balas dari tuan rumah Bayer Leverkusen pada lanjutan pekan kedua Liga Champions. (Sumber: Instagram @simeone)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajer Atletico Madrid Diego Simeone mengatakan kepada para pemainnya untuk tidak memikirkan kekalahan Liga Champions mereka di kandang Bayer Leverkusen, Rabu (14/9/2022).

Bayer Leverkusen menang 2-0 atas Atletico Madrid berkat gol gelandang Robert Andrich dan winger Moussa Diaby.

"Kami tidak bisa menyelesaikan pertandingan sebelum menit 70-80. Saat itu, kami ingin memiliki lebih banyak ketenangan pikiran di akhir pertandingan. Kami tidak membuat keputusan yang tepat. Dan mereka menangkap kami dengan serangan balik. Mereka memenangkan pertandingan dengan dua serangan balik yang bagus," ujar Diego Simeone yang dikutip Tribal Football, Rabu (14/9).

"Saat ini, kami harus melupakan pertandingan itu. Menjadi sangat kompetitif karena Club Brugge menang. Kami memiliki dua pertandingan berturut-turut melawan mereka dan itu akan sangat sulit. Ini ketat [di grup], seperti biasa di Liga Champions," tambah Simeone.

Baca Juga: Liverpool Gebuk Ajax 2-1, Klopp: Lebih Berani, Lebih Siap

Bayer Leverkusen kini telah memenangkan tiga dari lima pertandingan terakhir mereka di Liga Champions, dengan semua pertandingan itu terjadi di babak grup.

Dan memang, dua dari tiga kemenangan itu datang di kandang melawan Atletico Madrid, yang pernah kalahkan mereka sebelumnya pada November 2019.

Sedangkan Atletico Madrid kini telah kalah empat kali dari enam pertandingan penyisihan grup terakhir mereka di Liga Champions.

Manajer Diego Simeone juga telah kalah tiga kali di Liga Champions melawan Bayer Leverkusen, rekor terbanyaknya melawan satu klub di sebuah kompetisi.

Baca Juga: Soal Transfer Antoine Griezmann, Arsenal Diberi Lampu Hijau?

Penulis : Christandi Dimas Editor : Gading-Persada

Sumber : Tribal Football


TERBARU