> >

Taktik Bima Sakti Jelang Lawan Vietnam di Piala AFF U16 2022

Kompas sport | 5 Agustus 2022, 14:31 WIB
Timnas U16 Indonesia berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina di Stadion Maguwoharjo pada laga perdana Grup A Piala AFF U16 2022, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/7/2022) malam WIB. (Sumber: KOMPAS.com/Mochamad Sadheli)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang lawan Vietnam, Pelatih Timnas U16 Indonesia, Bima Sakti mewaspadai serangan lawan yang diperkirakan bakal mengandalkan 3 pemain lini depan.

Indonesia akan melawan Vietnam dalam laga ketiga grup A Piala AFF U16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman Sabtu (6/8/2022) malam.

Bima Sakti mengaku sudah melakukan persiapan khusus untuk mengantisipasi langkah Vietnam.

"Tadi kita lakukan latihan, ada simulasi game, simulasi taktik kita besok lawan Vietnam," kata Bima Sakti saat sesi latihan di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat (5/8) pagi dikutip dari BolaSport.

Baca Juga: Piala AFF U16 2022: Jelang Lawan Vietnam, Dua Pemain Andalan Indonesia Cedera

"Vietnam tim yang bagus, punya pemain yg bagus, organisasi bertahan mereka bagus."

"Mereka selalu menyerang pake 3 pemain, striker selalu masuk ke tengah. Untuk itu pemain belakang kita harus fix (posisi) dengan pemain depan mereka," tambahnya.

Kemudian dari sisi pertahanan, Bima Sakti memuji lini belakang Vietnam yang selalu bermain rapi.

Tetapi ia tidak takut, Bima mengaku sudah menyiapkan tembakan-tembakan dari jarak jauh untuk mengelabuhi pertahanan lawan.

"Ya, karena kita lihat Vietnam punya organisasi bagus, pake 3 center back di belakang," kata Bima.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Gading-Persada

Sumber : BolaSport


TERBARU