> >

Tsitsipas: Djokovic Membuat Petenis Lain Terlihat Seperti Orang Bodoh

Kompas sport | 14 Januari 2022, 04:35 WIB
Stefanos Tsitsipas mengatakan bahwa sikap Novak Djokovic yang enggan divaksin membuat petenis lain di Australia Open terlihat seperti orang bodoh.  (Sumber: AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Petenis nomor empat dunia Stefanos Tsitsipas menyebutkan bahwa keputusan Novak Djokovic datang ke Australia Open dengan status belum divaksinasi membuat turnamen dalam bahaya dan petenis lain terlihat seperti orang bodoh. 

Petenis peringkat satu dunia, unggulan teratas, dan juara bertahan asal Serbia itu berusaha mengamankan gelar Australia Open kesepuluhnya pada Senin pekan depan. 

Tak hanya itu, Djokovic juga bertekad meraih gelar Grand Slam ke-21 yang belum pernah diraih siapa pun. 

Akan tetapi kontroversi terjadi saat ia diketahui belum mendapat suntikan vaksin Covid-19 yang sempat membuat visanya dicabut dan nyaris dideportasi dari Australia karena dianggap melanggar protokol kesehatan. 

Namun setelah pengadilan memenangkan tuntutannya, dan pemerintah Australia tidak berencana mencabut visanya lagi, Djokovic tetap diikutsertakan dalam undian babak pertama Australia Open. 

Meski begitu, kontroversi Djokovic yang enggan divaksin tersebut membuat petenis lain turut berkomentar. 

Petenis asal Yunani, Stefanos Tsitsipas, mengatakan bahwa hampir semua petenis yang ikut turnamen di Melbourne itu sudah divaksin. 

Dan sikap yang dilakukan oleh Djokovic itu justru membuat para petenis yang sudah melakukan vaksin terlihat orang bodoh. 

Baca Juga: Novak Djokovic Terancam Tak Dapat Pertahankan Gelar di Australian Open

"Statistik mengatakan 98 persen pemain telah divaksinasi dan melakukan apa yang harus mereka lakukan untuk datang dan tampil dan bermain di Australia," kata Tsitsipas kepada saluran TV India WION dikutip dari NZ Herald

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : NZ Herald


TERBARU