Kompas TV video vod

Novak Djokovic Terancam Tak Dapat Pertahankan Gelar di Australian Open

Kompas.tv - 7 Januari 2022, 05:58 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

MELBOURNE, KOMPAS.TV - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic ditolak masuk ke Australia. Hal tersebut terjadi setelah visa petenis tersebut dicabut saat kedatangannya di Melbourne.

Juara bertahan Grand Slam Australian Open ini dinilai gagal memberikan bukti yang cukup untuk memenuhi persyaratan masuk ke Australia.

Djokovic tiba hari rabu 5 Januari 2022 dan kemudian ditahan di bandara beberapa jam sebelum para petugas mengumumkan dirinya tidak memenuhi syarat untuk masuk.

Petenis berusia  34 tahun ini kemudian dibawa ke hotel milik pemerintah setelah kuasa hukumnya mendapatkan perjanjian untuk tetap berada di Australia sampai sidang hari Senin 10 Januari 2022 untuk membalikkan larangan tersebut.

Sebelumnya, Badan Tenis Australia memberikan pengecualian medis untuk Djokovic demi mempertahankan gelarnya di Australian Open 2022. Namun masalah muncul setelah Djokovic tiba di Melbourne dan mendapatkan kecaman dari publik Australia.

Turnamen Australian Open akan dimulai 17 Januari 2022 di Melbourne dan Djokovic telah memenangkan turnamen ini sebanyak 9 kali.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x