> >

Baru Sekali Latihan, Ralf Rangnick Tak Menyangka Manchester United Tampil Luar Biasa

Kompas sport | 6 Desember 2021, 01:21 WIB
Ralf Rangnick tak menyangka Manchester United tampil luar biasa di laga pertamanya memimpin tim. (Sumber: Twitter @ManUtd)

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Ralf Rangnick tak menyangka Manchester United yang baru sekali berlatih bersamanya bisa tampil luar biasa saat mengalahkan Crystal Palace 1-0, Minggu (5/12/2021). 

Gol indah Fred yang dicetak di menit 77 membuat Rangnick merasakan kemenangan pertamanya bersama Manchester United musim ini.

Dalam laga debutnya di Old Trafford tadi, Rangnick menurunkan skuad yang sama saat MU mengalahkan Arsenal dengan skor 3-2 tengah pekan kemarin. 

Selepas pertandingan, Rangnick mengaku terkejut dengan permainan yang ditampilkan Manchester United. Ia tak menyangka timnya mampu tampil dengan agresivitas tinggi meski baru sekali berlatih bersamanya dan punya waktu istirahat cuma dua hari. 

"Saya harus mengakui bahwa saya terkejut," kata Rangnick dalam konferensi pers dikutip dari Manchester Evening News

"Saya sedikit terkejut, karena kami tidak hanya baru bermain Kamis, kick-off malam hari, dan kami memiliki dua hari lebih sedikit untuk pulih dibandingkan dengan Crystal Palace," lanjutnya. 

"Dan kami bahkan tidak menjalani sesi latihan penuh kemarin karena selama 45 menit hujan deras. Ini bukan hanya cuaca Manchester, dan itu tidak layak. Hujan lebat, gerimis, berangin, jadi hampir tidak mungkin untuk berlatih di tempat secara konsentrasi dan fokus yang penuh."

"Tapi para pemain masih mampu melakukannya. Dalam 45 menit di lapangan, kami menjelaskan bagaimana kami ingin bermain, cara apa yang ingin kami mainkan dan sisanya adalah melihat rekaman video, banyak percakapan pribadi dengan pemain, individu, dalam kelompok, untuk menjelaskan kepada mereka bagaimana kita ingin bermain."

"Saya tidak berharap mereka bermain di level itu dalam waktu yang singkat," ujar Rangnick. 

Baca Juga: Ralf Rangnick Terkesan dengan Penampilan Para Pemain Manchester United

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Manchester Evening News


TERBARU