Kompas TV olahraga kompas sport

Ralf Rangnick Terkesan dengan Penampilan Para Pemain Manchester United

Kompas.tv - 6 Desember 2021, 00:35 WIB
ralf-rangnick-terkesan-dengan-penampilan-para-pemain-manchester-united
Ralf Rangnick debut di Manchester United. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Ralf Rangnick mengaku sangat terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan para pemain Manchester United di laga melawan Crystal Palace, Minggu (5/12/2021). 

Rangnick sukses memulai kariernya di Manchester United dengan hasil sempurna saat mengalahkan Crystal Palace dengan skor 1-0 di pekan ke-15 Premier League musim 2021/2022.

Gol tunggal Fred mengunci tiga poin bagi Setan Merah yang sekaligus membuat mereka mendapat dua kemenangan beruntun setelah sebelumnya mengalahkan Arsenal dengan skor 3-2.

Seusai pertandingan, Rangnick mengaku sangat terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan para penggawa Manchester United. 

Terlebih lagi Rangnick baru sekali memimpin latihan tim setelah diperkenalkan klub pada Jumat kemarin. 

"Dengan satu kali sesi latihan dan beberapa pembahasan dengan tim, pemain, dan kelompok pemain, apa yang mereka lakukan secara bertahan, kami mengontrol penuh pertandingan. Mungkin ada satu atau dua situasi di mana lawan yang cukup berbahaya, namun kami mengontrol pertandingan," kata Rangnick kepada Bein Sport

"Di 30 menit pertama, saya sangat terkesan. Sangat cepat, intensitas tinggi, tempo tinggi, yang kurang hanyalah skor satu atau dua kosong. Tapi kami terus bersabar dan pantas mendapatkan hasilnya di akhir pertandingan," ucap Rangnick.

"Gol brilian dari kaki kanan Fred yang kuat dan saya senang mendapatkan kemenangan di laga kompetitif pertama," imbuhnya. 

Baca Juga: MU Memang Tampil Beda, tapi Kesulitan Bobol Gawang Lawan

Lebih lanjut Rangnick menjelaskan, penampilan Manchester United yang proaktif di lapangan merupakan gaya permainan yang ingin terus ia lihat di laga-laga selanjutnya. 

Mantan pelatih RB Leipzig itu menekankan agar timnya bisa mengontrol penuh pertandingan terlepas berapa pun skor yang telah didapat. 

"Ini tentang bermain proaktif saat menguasai bola dan bertahan. Kami selalu proaktif hari ini, bahkan saat sudah unggul 1-0," ujarnya. 

"Mungkin di beberapa menit terakhir lawan mempunyai peluang melalui tendangan penjuru atau tendangan bebas. Tapi selama pertandingan kami selalu mengontrol penyerangan, kami selalu proaktif dan membuat mereka selalu dalam tekanan."

"Dan ini merupakan permainan yang ingin saya lihat dari para pemain," pungkasnya.  

Baca Juga: Hasil MU Vs Crystal Palace: Fred Cetak Gol Tunggal, Ralf Rangnick Tandai Debut dengan Kemenangan

 

 



Sumber : Bein Sports

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.