> >

Sukses Raih 9 Medali, Dubes Heri Akhmadi Apresiasi Atlet Paralimpiade Indonesia

Kompas sport | 5 September 2021, 16:56 WIB
Hary Susanto/Leani Ratri Oktila meraih medali emas di cabang olahraga bulu tangkis ganda campuran di ajang Paralimpiade Tokyo, Minggu (5/9/2021). (Sumber: Twitter Badminton Talk)

TOKYO, KOMPAS.TV - Duta Besar Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi mengapresiasi prestasi kontingen Indonesia dalam ajang Paralimpiade 2020 di Tokyo.

Lebih khusus apresiasi ditujukan kepada Leani Ratri Oktila/Hary Susanto yang meraih emas kedua pada hari ini, Minggu (5/9/2021).

“Saya mengapresiasi medali emas kedua Indonesia yang disumbangkan oleh Ratri dan Hari. Terutama bagi Ratri yang mampu meraih dua medali emas,” kata Heri Akhmadi dalam keterangan resmi yang diterima Kompas TV.

Selain itu, Heri juga menyebut Paralimpiade ini sebagai arena pembuktian diri bagi Ratri untuk berprestasi hingga meraih dua medali emas dan satu medali perak.

“Sebagai atlet, ajang Paralimpiade ini sebagai arena pembuktian diri bagi Ratri. Saya menilai apa yang diraih Ratri merupakan prestasi atlet Indonesia yang luar biasa di mana dalam event sebesar Paralimpiade ia mampu meraih dua medali emas dan satu perak,” tambahnya.

Terkait prestasi yang telah didapatkan seluruh kontingen, lebih lanjut Heri mendorong Pemerintah Indonesia, lembaga pendidikan, federasi, hingga pengusaha untuk terus mendukung hingga kemudian prestasi ini bisa terus dipertahankan.

Heri menjadi saksi di pinggir lapangan di Yoyogi National Stadium, atas perjuangan dan keberhasilan atlet Indonesia meraih medali. 

Baca Juga: Raih 2 Medali Emas dan 1 Medali Perak di Paralimpiade Tokyo, Leani Ratri: Saya Cukup Puas

“Ke depannya atlet kita ini harus dijaga sebaik-baiknya dengan dukungan tidak hanya dari federasi dalam hal ini NPC (National Paralympic Committee) Indonesia tetapi juga oleh pemerintah dan kalangan pengusaha serta dunia pendidikan supaya prestasi ini bisa dipertahankan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Andi Herman menyatakan medali yang didapatkan dalam ajang Paralimpiade 2020 di Tokyo melebihi target dan merupakan prestasi yang luar biasa.

Penulis : Nurul Fitriana Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU