> >

Kejutan Olimpiade Tokyo 2020, Tunggal Putra Peringkat 1 Dunia Kento Momota Terhenti di Fase Grup

Olimpiade tokyo | 28 Juli 2021, 23:35 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota terhenti di fase grup Olimpiade Tokyo 2020. (Sumber: bwfbadminton.com)

TOKYO, KOMPAS.TV - Hasil mengejutkan Olimpiade Tokyo 2020 hari kelima datang dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis nomor tunggal putra. 

Langkah ranking 1 dunia asal Jepang, Kento Momota terhenti di fase penyisihan grup. 

Dalam laga terakhir Grup A nomor tunggal putra yang berlangsung pada Rabu (28/7/2021) malam waktu Indonesia, Momota menelan kekalahan dari Heo Kwang-hee (Korea Selatan)

Bermain di Musashino Forest Plaza, tunggal putra terbaik dunia kalah lewat straight game, 15-21, 19-21 dalam durasi pertandingan selama 52 menit. 

Heo Kwang-hee sendiri bukanlah unggulan di Olimpiade kali ini. Tunggal putra asal Korea Selatan datang ke Tokyo sebagai peringkat 38 dunia. 

Baca Juga: Tekuk Wakil Singapura Lewat Rubber Game, Jonatan Christie ke Perempat Final Olimpiade Tokyo

Di awal set pertama, Momota bahkan sempat unggul 8-4, tetapi Kwang-hee mampu menekan terus dan memenangkan interval set pertama dengan keunggulan 10-11. 

Setelahnya, tunggal putra Korsel berusia 25 tahun tidak terkejar dan memenangkan gim pertama dengan skor 15-21. 

Momota sempat tampil agresif usai turun minum, bahkan unggul 11-7 saat interval. Namun, Momota tidak mampu memanfaatkan keuntungan tersebut dan malah kalah tipis 19-21. 

“Saya berterima kasih atas semua dukungan yang saya terima. Maaf saya tidak bisa memenuhi semua harapan orang-orang terhadap saya," kata Momota usai pertandingan, dikutip dari situs resmi BWF.

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Tito-Dirhantoro

Sumber : Kompas TV


TERBARU