> >

Real Madrid vs Sevilla, Momentum Los Blancos Rebut Puncak Klasemen

Kompas sport | 9 Mei 2021, 15:03 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedin Zidane. (Sumber: AP Photo)

MADRID, KOMPAS.TV - Penghuni peringkat 3 klasemen, Real Madrid memiliki kans mengambil alih posisi pertama jika mampu meraih kemenangan kontra Sevilla dalam jadwal lanjutan pekan 35 Liga Spanyol 2020/21.

Duel Real Madrid vs Sevilla bakal dihelat di Stadion Alfredo Di Stefano pada Senin (10/5/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Los Blancos mendapatkan momentum tepat untuk menjadi penguasa baru setelah duel Barcelona vs Atletico Madrid pada Sabtu (8/5) berakhir imbang. 

Alhasil, Real Madrid yang telah mengoleksi 74 poin, saat ini hanya berjarak 3 angka saja dari pemuncak sementara, Atletico. 

Baca Juga: Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini: Barcelona Vs Atletico dan Madrid Vs Sevilla, Duel 4 Tim Calon Juara

Apabila mampu meraih 3 poin tambahan, Real Madrid akan menyamai perolehan poin Atletico, tetapi Los Blancos unggul head to head. 

Namun, misi tersebut tentu tidak akan mudah. Pasalnya, sang lawan, Sevilla juga masih memiliki peluang menjadi kampiun di akhir musim nanti. 

Sevilla arahan Julen Lopeteguei hanya terpaut 4 angka dari Real Madrid. Mereka bisa saja memangkasnya menjadi satu poin dan memanaskan perburuan gelar. Syaratnya tentu saja meraih kemenangan. 

Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid mengaku hanya bisa menjanjikan tampil total di empat pekan tersisa. 

"Kami tahu apa yang dipertaruhkan, ada empat pertandingan tersisa, empat final untuk menyelesaikan LaLiga. Kami ingin melupakan Liga Champions dan fokus hanya pada pertandingan besok," sebut Zidane, dikutip dari situs resmi Real Madrid.

Penulis : Gilang-Romadhan

Sumber : Kompas TV


TERBARU