> >

Ternyata Keranjingan "Selfie" Bisa Jadi Bahaya Bagi Kulit Wajah

Sapa indonesia | 15 September 2019, 12:50 WIB

Tingkah polah sejumlah remaja ber-selfie atau berswafoto dengan menggunakan ponsel pintarnya seperti ini sering dilakukan saat ada momen menarik yang dianggap sayang untuk dilewatkan dan layak untuk didokumentasikan. Bahkan beberapa orang menganggap swafoto sebagai hobi dan memiliki kesenangan tersendiri. Tapi tahukah anda ternyata swafoto punya dampak negatif bagi kesehatan kulit.

Menurut penelitian sejumlah ahli dermatologi di Amerika Serikat sinar elektromagnetik dari ponsel pintar dapat merusak kulit khususnyabkukit wajah. Seperti dikutip dari Nakita.id para dermatologist sepakat bahwa terlalu sering selfie atau berswafoto dengan ponsel pintar dapat mempercepat penuaan dini dan keriput pada wajah.

Sejumlah warga yang sering melakukan berswafoto mengaku belum mengetahui dampak negatif swafoto pada kulit wajah. Mengenai kemungkinan dampak negatif akibat keseringan swafoto terhadap kulit diakui dokter estetika. Radiasi tertentu dari ponsel pintar bisa saja mengakibatkan iritasi pada kulit wajah meski harus dilakukan penelitian lebih lanjut.

Meski belum ada catatan adanya kasus dampak negatif swafoto di tanah air ada baiknya mencegah dampak negatifnya dengan mengurangi berswafoto. Serta melakukan perawatan kulit dan wajah dengan teratur.

#Selfie #KesehatanKulitWajah

Penulis : Imanuel-Gilang-Krisjanuar

Sumber : Kompas TV


TERBARU