> >

Sosok Bos Baru Jaringan Narkoba Fredy Pratama Ternyata Wanita Inisial L, Rekrut Eks Narapidana

Hukum | 15 Maret 2024, 21:50 WIB
Fredy Pratama. Kepolisian Rpublik Indonesia (Polri)  menerbitkan red notice untuk Fredy Pratama, bandar narkoba jaringan Internasional, sejak Juni 2023. (Sumber: Tribunnews.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mabes Polri mengungkapkan gembong narkoba jaringan internasional, Fredy Pratama, telah membentuk jaringan baru untuk mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol. Mukti Juharsa mengungkapkan jaringan baru yang dibentuk Fredy Pratama dikomandoi oleh seorang wanita berinisial L.

Menurut jenderal polisi bintang satu tersebut, sosok wanita berinisial L itu merupakan kaki tangan langsung Fredy Pratama.

Baca Juga: Kawal Sabu Fredy Pratama, Eks Kasat Narkoba Polres Lampung AKP Andri Gustami Dituntut Hukuman Mati

Brigjen Mukti menjelaskan L merupakan aktor intelektual baru yang diberi mandat Fredy Pratama untuk mengendalikan jaringan narkoba yang baru dibentuk itu.

"Kami sedang mencari tokoh intelektual yang baru, seorang wanita, peran utamanya yang mengendalikan jaringan baru," kata Mukti.

Untuk memperkuat jaringan baru yang dibentuknya itu, Mukti membeberkan, sosok L melakukan perekrutan sejumlah orang yang merupakan mantan narapidana.

"Orang-orang baru yang direkrut sebagian besar mantan narapidana," ujar Mukti.

Mukti menjelaskan, pihaknya mengetahui ada jaringan baru untuk mengedarkan narkoba milik gembong narkoba Fredy Pratama setelah menangkap empat tersangka di Jawa Tengah.

"Empat tersangka dari Jawa Tengan ini adalah jaringan baru yang dibentuk oleh Fredy Pratama," ucap Mukti.

Penulis : Tito Dirhantoro Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU