> >

Pengabdian Prajurit Medis Untuk Warga di Perbatasan

Sapa indonesia | 29 Maret 2019, 23:20 WIB

Siang itu warga memenuhi balai pengobatan masal yang dibuka oleh anggota TNI Angkatan Darat. Warga kabupaten Mahakam Ulu dan Kutai Barat ini memanfaatkan kesempatan untuk memeriksa kesehatan di Balai Pengobatan Massal karena pelayanan kesehatan di kawasan itu sehari-hari sulit didapatkan.

Kabupaten Mahakam Ulu merupakan wilayah perbatasan antara Indonesia dan Malaysia. Sejumlah anggota TNI Angkatan Darat dari Kodim 0912/Kutai Barat dan Mahakam Ulu adalah petugas yang selalu menjaga kawasan ini. Namun di hari itu para anggota TNI harus beralih tugas menjadi petugas medis dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa.

Seperti yang dilakukan oleh Sersan Dua Meigi Adriandi hanya dengan berbekal pendidikan medis singkat yang diperolehnya saat pendidikan TNI ia pun langsung membantu warga untuk memeriksa kesehatannya. Sersan Dua Meigi juga menjelaskan tidak adanya tim medis di wilayah ini karena akses yang sulit untuk mencapai wilayah perbatasan terutama jarak tempuh yang cukup jauh dari Kota Samarinda.

TNI #TNIManunggalMembangunDesa #Perbatasan

Penulis : Imanuel Gilang Krisjanuar Editor :

Sumber : Kompas TV


TERBARU