> >

Si Kembar Rihana dan Rihani Segera Disidang, Berkas Perkara Kasus Penipuan Pre Order Iphone Lengkap

Hukum | 31 Agustus 2023, 12:01 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Ia menjelaskan bahwa si Kembar Rihana dan Rihani yang terlibat dugaan penipuan pre order Iphone segera jalani persidangan. (Sumber: Tangkapan layar video Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya menyatakan berkas perkara kasus penipuan yang menjerat tersangka si kembar Rihana dan Rihani sudah lengkap atau P21.

Dengan demikian, maka kasus penipuan penjualan ponsel Iphone yang untuk diperdagangkan kembali atau reseller akan dilanjutkan ke tahap dua.

"Sudah lengkap dan akan dilanjutkan tahap dua," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi, Kamis (31/8/2023).

Baca Juga: Rihana dan Rihani Tak Pandang Bulu, Keluarganya yang Polisi hingga Teman Dekat pun Juga Ditipu

AKBP Trunoyudo menjelaskan, saat ini tim penyidik tengah menyiapkan pelimpahan tahap dua setelah berkoordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Untuk perkembangan selanjutnya kami akan sampaikan lagi nanti, " ujar Kombes Trunoyudo.

Sebelumnya seperti diberitakan Kompas.tv, tim Subdit Reserse Mobile (Resmob) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berhasil menangkap tersangka penipuan reseller ponsel, si kembar Rihana dan Rihani di Serpong, Kabupaten Tangerang, Selasa (4/7).

Dalam kasus ini pihak kepolisian sudah menerima 18 laporan polisi dengan kerugian kurang lebih Rp35 miliar.

Polisi juga telah menyita lebih 20 jenis barang saat penggeledahan pada Rabu (5/7) di dua lokasi yang pernah ditinggali oleh tersangka penipuan agen telepon seluler, Rihana dan Rihani.

Penggeledahan dilakukan di Perumahan Greenwoods, Tangerang Selatan, dan Apartemen M Town, Kabupaten Tangerang, Banten.

Penulis : Tito Dirhantoro Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU