> >

PKS Sebut Pandangan JK soal Cawapres Anies Layak Didengar

Rumah pemilu | 28 Maret 2023, 20:17 WIB
Politikus PKS Mardani Ali Sera. (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, pihaknya akan mempertimbangkan masukan Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla (JK) ihwal masukannya terkait nama cawapres dari bakal capres Anies Baswedan di Pilpres 2024. 

Selain itu, kata dia, hubungan Anies dan JK juga sudah berlangsung amat lama, sehingga JK mengetahui kekurangan dari mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

Baca Juga: PKS Sebut Khofifah Punya 3 Kekuatan sebagai Cawapres Anies, Salah Satunya Berlatar Belakang NU

"Kalau secara formal 3 partai menyerahkan kepada Mas Anies. Tapi hubungan Mas Anies dengan Pak JK kan sudah lama bukan cuma sekarang. Jadi pandangan Pak JK kah, Pak Surya Paloh lah, Pak Salim Aljufri dan Pak SBY itu adalah figur yang layak didengar," ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (28/3/2023).

Menurut dia, cawapres dari Anies nanti harus membantu kemenangan di pesta demokrasi nanti. Oleh sebab itu, sosoknya harus bisa mendapatkan suara dari seluruh masyarakat Indonesia.

"Khususnya Indonesia. Dijaga suara seluruh Indonesia. Walaupun Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur pemilih terbesar layak dipertimbangkan," ujarnya. 

Anggota Komisi II DPR RI itu mengaku belum bisa memastikan deklarasi capres dan cawapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan akan dilaksanakan. 

"Insyaallah doakan saja. Kalau saya sih lebih cepat lebih baik. Tapi kan banyak hal harus dipertimbangkan. Dan pertimbangannya selain pertimbangan elektoral juga mungkin, bagus enggak nih momentumnnya." 

"Nah mudah-mudahan ketemu di Bulan Ramadan yang penuh berkah ada keberkahan bagi Koalisi Perubahan dan Persatuan ini," katanya. 

Sebelumnya, JK mengaku sudah menyetorkan nama cawapres untuk Anies Baswedan menuju Pilpres 2024.

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU