Kompas TV nasional rumah pemilu

Khofifah Ungkap Alasan Ingin Maju Lagi di Pilgub Jatim dengan Emil Dardak: Nyaman Itu Penting

Kompas.tv - 4 Mei 2024, 23:05 WIB
khofifah-ungkap-alasan-ingin-maju-lagi-di-pilgub-jatim-dengan-emil-dardak-nyaman-itu-penting
Ketua Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa saat wawancara doorstop dengan awak media di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (14/1/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengungkap alasannya ingin kembali berpasangan dengan Emil Dardak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024.

Khofifah dan Emil merupakan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024.

Khofifah menyebut dirinya dan semua elemen di Jatim merasa nyaman dan produktif selama bekerja dengan Emil pada periode lalu.

"Kalau dengan Mas Emil itu semua sudah terbukti. Dan saya rasa semua elemen di Jatim kalau ditanya suasananya nyaman gitu, lintas-lintas agama juga mereka merasa nyaman. Nyaman itu penting, aman itu penting," ujarnya usai acara halalbihalal Pimpinan Pusat Muslimat NU di Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2024), dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Diusung Koalisi Indonesia Maju di Pilgub Jatim, Khofifah Mengaku Masih Jalin Komunikasi dengan PDIP

Meski demikian, ia tidak menutup kemungkinan berpasangan dengan figur lain di Pilgub Jatim 2024.

Tetapi, saat ini ia mengaku tengah berkomunikasi dengan partai politik pengusung agar dapat berduet kembali dengan Emil.

"Mana ada di politik menutup (kemungkinan). Tapi bahwa mengkomunikasi semua pihak termasuk Mas Emil, tentu mengkomunikasikan sama-sama kita," kata Khofifah.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyebut setiap tokoh yang memenuhi syarat, berhak untuk ikut berkompetisi pada Pilgub Jatim 2024 sehingga tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan.

Baca Juga: PKB Siapkan Koalisi Lawan Ridwan Kamil dan Khofifah di Pilkada Jabar dan Jatim

"Lho, kenapa khawatir? Ini loh demokrasi semua, Anda juga boleh mencalonkan (kalau) memenuhi kualifikasi. Tidak usah kita khawatir, jadi kita berikhtiar fairplay, saya rasa itu," tuturnya.

Hingga kini  Khofifah telah mengantongi dukungan dari empat partai politik yakni Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN).


 




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x