> >

Tak Hanya Gibran, Ternyata Ada Sosok dari Keraton Solo Dianggap Prabowo Pemimpin Masa Depan RI

Politik | 25 Januari 2023, 10:44 WIB
Gibran saat bersama Prabowo di Keraton Solo, Selasa (24/1/2023) (Sumber: kompas.id)

SOLO, KOMPAS.TV – Tak hanya Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang disebut Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, sebagai calon pemimpin Indonesia di masa depan.

Ternyata, ada sosok lain yang sama-sama dari Solo, tapi ia berasal dari Keraton Surakarta atau Keraton Solo yang dianggap Prabowo bakal jadi memimpin negeri ini kelak.

Sosok itu adalah Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X yang disebutnya sebagai sosok pemimpin masa depan.

Menurut Prabowo, sama seperti Gibran, Mangkunegara X sudah menjadi pemimpin di usia yang cukup muda dan hal tersebut modal besar. 

Mangkunegara X sendiri kini memimpin Pura Mangkunegaran Keraton Solo, sedangkan Gibran jadi pemimpin kota Solo.

Pujian itu dilontarkan Prabowo di sela-sela kunjungan kerjanya ke Pura Mangkunegaran, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (24/1/2023).

”Beliau (Mangkunegara X) saya kira seorang pemimpin yang muda, seperti Mas Wali (Gibran), inilah nanti masa depan Indonesia, berada di tangan mereka,” tutur Prabowo, Selasa (24/1/2023) dilansir dari Kompas.id

Baca Juga: Prabowo Sebut Orang yang Tugas di Solo akan Capai Pangkat Tertinggi, Sinyal Dukungan untuk Gibran?

Bagi Prabowo, tugas bagi dirinya sebagai yang lebih senior untuk mendorong anak muda seperti Mangkunegara X dan Gibran bagi masa depan Indonesia. 

“Tugas kita adalah mendorong dan memberi masukan,” ucapnya.

Penulis : Dedik Priyanto Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV/kompas.id


TERBARU