Kompas TV nasional politik

Prabowo Sebut Orang yang Tugas di Solo akan Capai Pangkat Tertinggi, Sinyal Dukungan untuk Gibran?

Rabu, 25 Januari 2023 | 07:55 WIB
prabowo-sebut-orang-yang-tugas-di-solo-akan-capai-pangkat-tertinggi-sinyal-dukungan-untuk-gibran
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ketika melakukan kunjungan kerja di Solo, Jawa Tengah. Prabowo ditemani Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam kunjungannya, Selasa (24/1/2023) kemarin. (Sumber: TKompas TV/Widi Nugroho)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan pernyataan yang menarik ketika melakukan pidato saat kunjungan kerja di Solo, Jawa Tengah, Selasa (24/1/2023) kemarin.

Kepada masyarakat dan prajurit TNI yang mengerubunginya, Prabowo menyatakan Solo merupakan tempat yang khusus karena seseorang yang bertugas akan mencapai pangkat tertinggi.

"Solo ini adalah tempat yang khusus, yang (tugas) di Solo pasti mencapai pangkat yang tertinggi," ujarnya sembari menepuk punggung Gibran.

"Mungkin ada sesuatu di Solo ini," lanjutnya lagi dikutip dari laporan jurnalis Kompas TV, Widi Nugroho.

Baca Juga: Saat Prabowo Dukung Gibran Maju di Pilgub 2024

Prabowo sempat berseloroh kepada Gibran usai menyampaikan pernyataan tersebut. Pria yang juga Ketua Umum Partai Gerindra itu meminta Gibran untuk kerap mengundangnya ke Solo.

"Makanya saya terima kasih (kepada Gibran) kalau bisa sering-sering saya diundang di Solo ini," ucapnya diamini oleh masyarakat.


 

Perbincangan keduanya berlanjut pada malam hari. Prabowo dan Gibran bertemu kembali di rumah dinas Walikota Solo, Loji Gandrung.

Prabowo mengaku dirinya terkesan mendapat undangan Gibran. Sebab Prabowo belum pernah mengunjungi rumah wali kota yang sudah berusia ratusan tahun.

"Saya sangat berterima kasih, ini pertama kali saya lama jadi warga negara Indonesia bisa masuk ke rumah Dinas Wali Kota yang sudah usianya ratusan tahun, kalau tidak salah sejak 1830, pengalaman sejarah bagi saya," ujar Prabowo.

Baca Juga: Prabowo Subianto Respon Hasil Survei Capres, Hal Itu Bagian dari Demokrasi!

Lebih lanjut Prabowo mengaku tidak ada pembicaraan khusus saat jamuan makan malam dengan Gibran. Namun Ketua Umum Partai Gerindra mengaku terkesan dengan kepemimpinan Gibran mengembangkan Kota Solo.

Prabowo juga tidak keberatan jika nantinya Gibran mencalonkan diri sebagai gubernur pada 2024 mendatang.

SE


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x