> >

Motif Pembunuhan Mahasiswa Unpad, Tersangka Kesal Korban Ancam akan Sebar Foto Pribadi

Kriminal | 13 November 2022, 17:57 WIB
FA, tersangka pembunuh mahasiswa Unpad, dalam konferensi pers di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/11/2022). (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)

BANDUNG, KOMPAS.TV - Motif FA (24 tahun), pelaku pembunuhan CAM, seorang mahasiswa Universitas Padjajaran (Unpad) pada Jumat (11/11/2022), terungkap.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menjelaskan tersangka mengaku kesal kepada korban yang mengancam akan menyebarkan foto pribadi pelaku ke grup komunitasnya.

Baca Juga: Polisi Bekuk Pelaku Pembunuhan Mahasiswa di Bandung, Ternyata Pelakunya Teman Sendiri!

"Tersangka sakit hati dan juga kecewa terhadap korban yang menyampaikan berupaya untuk menyebarkan foto milik tersangka. Sehingga tersangka merasa marah dan kecewa," jelas Kusworo di Polresta Bandung, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/11/2022), dikutip dari tayangan Kompas.TV.

Pembunuhan yang menimpa korban berusia 23 tahun itu terjadi di rumahnya yang berada di Komplek Gading Tutuka 2, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Jumat lalu.

Seperti dilansir Antara, Jumat, Kusworo menjelaskan kasus pembunuhan itu diduga terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Jenazah korban ditemukan oleh saksi yang merupakan tetangganya.

Berdasarkan keterangan saksi tersebut, kata Kusworo, peristiwa pembunuhan itu diketahui setelah korban berteriak meminta pertolongan usai ditusuk pelaku.

"Pelaku keluar dari rumah korban sembari berlari, selanjutnya mengendarai sepeda motor merek Honda Vario warna putih dan mengenakan baju ojek online atau ojol," ujar Kusworo, Jumat.

Baca Juga: Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Unpad

Para saksi kemudian mendatangi rumah korban dan saat itulah mereka menemukan korban dalam kondisi tergeletak bersimbah darah.

Penulis : Danang Suryo Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV/Antara


TERBARU