> >

Heru Budi Dipilih Jadi Pj Gubernur DKI, Anies Ucapkan Selamat: Kami Percaya Pengalaman Beliau

Politik | 7 Oktober 2022, 20:12 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan ucapan selamat kepada Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono yang terpilih sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI. (Sumber: Dok. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta)

JAKRTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan ucapan selamat kepada Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono yang terpilih sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI.

"Selamat kepada Pak Heru Budi yang mendapatkan amanat untuk menjadi penjabat di DKI Jakarta," kata Anies di Stasiun MRT ASEAN di Jakarta, Jumat (7/10/2022). 

Anies mengaku bersyukur karena sosok yang terpilih menjadi Pj gubernur DKI adalah orang yang mengetahui permasalahan Ibu Kota.

Dia pun meyakini pengalaman Heru, baik di Pemprov DKI maupun pemerintah pusat menjadi bermanfaat dalam memimpin Ibu Kota.

"Kami percaya pengalaman yang beliau (Heru) miliki akan menjadi bekal yang sangat baik." 

Lebih lanjut Anies mempercayai keputusan Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengangkat Heru sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta adalah tepat. 

"Kami percaya bahwa Bapak Presiden mengambil keputusan dengan mempertimbangkan seluruh faktor yang lengkap demi kebaikan masyarakat Jakarta," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Tunjuk Heru Budi Hartono Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta Gantikan Anies Baswedan

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini mengaku siap mendukung Heru Budi dalam melaksanakan tugas sebagai Pj Gubernur DKI.

 

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU