> >

2 Jenazah Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan sudah Teridentifikasi dan Dibawa Pulang oleh Keluarga

Peristiwa | 2 Oktober 2022, 08:23 WIB
Dua jenazah korban kerusuhan di Satadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, telah diidentifikasi oleh RSUD Kanjuruhan, dan dibawa pulang oleh pihak keluarga. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

MALANG, KOMPAS.TV – Dua jenazah korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam telah diidentifikasi oleh RSUD Kanjuruhan, Kepanjen dan dibawa pulang oleh pihak keluarga.

Direktur RSUD Kanjuruhan, Boby Prabowo, dalam program Breaking News di Kompas TV, Minggu (2/10) pagi, mengatakan, pihak keluarga juga telah mengidentifikasi jenazah tersebut.

“Ada dua jenazah yang sudah teridentifikasi dengan baik, dan juga sudah teridentifikasi oleh keluarganya dan dua yang sudah dibawa pulang oleh keluarganya,” ucapnya.

Sementara, untuk korban luka ringan hingga berat, seluruhnya masih dalam perawatan di rumah sakit tersebut.

Baca Juga: Saksi Mata Tragedi Kanjuruhan, Suporter Berlarian Akibat Tembakan Gas Air Mata, Terinjak-injak

Menurutnya, para korban luka itu belum dipulangkan karena pihak rumah sakit masih mengobservasi.

“Korban luka ringan belum ada yang dipulangkan. Kami masih observasi, kalau sekiranya dalam penanganan itu tim kami menyatakan kondisi pasien sudah benar-benar aman, baru kami serahkan pada keluarga.”

Jika belum ada pihak keluarga pasien yang datang, pihak rumah sakit masih akan tetap merawat sampai ada keluarga yang menjemput.

Ia menambahkan, seluruh biaya perawatan pasien korban kerusuhan tersebut ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang.

“Untuk kondisi khusus seperti ini, kejadian luar biasa seperti ini, oleh Pemerintah Kabupaten Malang memang akan ditanggung semua, sehingga semua pasien yang mengalami kejadian luar biasa di RSUD kanjuruhan, wajib ditangani.”

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU