> >

Sebelum Upacara Kemerdekaan, Jokowi Terima Timnas U-16 di Istana: Selamat Ya, Mainnya Bagus Sekali

Peristiwa | 17 Agustus 2022, 11:17 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Tim Nasional (Timnas) U-16 yang baru saja menjuarai Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu di Istana Merdeka, Rabu (17/08/2022). (Sumber: ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Tim Nasional (Timnas) U-16 yang baru saja menjuarai Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu di Istana Merdeka, Rabu (17/08/2022).

Tim Nasional bersama pelatihnya Bima Sakti hadir di Istana Merdeka pukul 09.30 WIB, sebelum upacara Detik-detik Proklamasi berlangsung.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi mengucapkan selamat kepada Timnas U-16 serta tim pelatih yang telah berhasil menjuarai Piala AFF U-16.

“Selamat ya, kemarin saya lihat mainnya bagus sekali,” kata Jokowi seperti dikutip dari laman Sekretariat Presiden, Rabu.

Kepala Negara ini kemudian berpesan kepada Timnas U-16 untuk terus menjaga performa terbaik yang dimiliki dan agar jangan sampai menurun di jenjang usia berikutnya.

“Harus dijaga performanya, jangan sampai menurun biasanya ke U-23 menurun, harus konsisten,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Presiden pun berjanji akan mencarikan tempat berlatih untuk timnas U-16.

“Nanti kita carikan training camp yang baik,” ujarnya.

Baca Juga: Sang Saka Merah Putih Telah Berkibar di Istana Merdeka

Sementara itu, pelatih Timnas U-16 Bima Sakti berterima kasih atas dukungan dan undangan Presiden Jokowi kepada Timnas U-16.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU