> >

Keluarga Syok Bharada E Tembak Temannya Brigadir J: Dia Rajin Bantu Orang Tua dan Aktif di Gereja

Peristiwa | 10 Agustus 2022, 18:51 WIB
Paman Bharada E Royke Pudihang mengungkapkan, sosok keponakannya Richard Eliezer Pudihang Lumiu sebagai anak yang berkepribadian baik, Rabu (10/8/2022). (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Paman Bharada E, Royke Pudihang, mengungkapkan keponakannya yang bernama lengkap Richard Eliezer Pudihang Lumiu sebagai anak yang berkepribadian baik.

"Saya mengetahui Eliezer ini dari kecil dia. Dia anaknya dengar-dengar (berbakti -red) kepada orang tua. Dia tidak pernah merokok, tidak minum minuman keras, dan anak yang rajin membantu orang tuanya," kata Royke di Kompas Petang KOMPAS TV, Rabu (10/8/2022).

Selain itu, tersangka pertama atas kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J itu juga disebut aktif sebagai pemuda jemaat gereja di tempat tinggalnya di Manado.

"Bharada Eliezer ini anak yang aktif di gereja, jadi pemuda jemaat di tempatnya tinggal domisili," kata Royke. 

Baca Juga: Surat Terbuka Orangtua Bharada E untuk Presiden Jokowi, Kapolri, hingga Mahfud MD: Kami Takut

Orang tua Bharada E, kata Royke, juga merupakan keluarga yang aktif di gereja di tempat tinggal mereka, Manado.

"Orang tuanya juga orang gereja, bapaknya itu sekretaris di jemaat. Jadi kami syok dan kami tidak menyangka terjadi peristiwa ini, tidak menyangka kejadian ini," ungkapnya.

Oleh karena itu, Royke mengatakan bahwa keluarga besar Bharada Eliezer tidak menyangka bahwa ia menembak Brigadir Yoshua.

"Kami juga tidak menyangka akan hal ini bisa terjadi, Bharada Eliezer bisa menembak temannya, Brigadir Yoshua," terangnya.

 

Penulis : Nadia Intan Fajarlie Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU