Kompas TV nasional peristiwa

Surat Terbuka Orangtua Bharada E untuk Presiden Jokowi, Kapolri, hingga Mahfud MD: Kami Takut

Kompas.tv - 10 Agustus 2022, 17:57 WIB
surat-terbuka-orangtua-bharada-e-untuk-presiden-jokowi-kapolri-hingga-mahfud-md-kami-takut
Foto kolase Bharada E dan Rumah keluarganya.Warga di sekitar rumah Bharada E atau atau Richard Eliezer Puhidang Lumiu di Manado, mengaku tidak mengetahui keberadaan keluarga Richard. (Sumber: Tribun Manado/Nielton Durado)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Orangtua Bharada Richard Eliezer atau Bharada E mengaku putus asa dan ketakutan dengan proses hukum yang sedang dihadapi anaknya.

Untuk itu, orangtua Bharada E membuat surat terbuka dan ditujukan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Menko Polhukam Mahfud MD.

Isi surat keluarga dari Bharada E seperti dipantau dari tayangan program Kompas Petang di Kompas TV, Rabu (10/8/2022), sebagai berikut:

Salam sejahtera,

Pertama-tama kami selaku Ayah dan Ibu dari Bharada Richard Eliezer, turut berbela sungkawa kepada keluarga almarhum Brigadir Pol Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Baca Juga: Bharada E Tak Bisa Dipidana, Pakar Hukum: Kopral Diperintah Jenderal, Siapa Berani Melawan

Bapak Presiden, Bapak Kapolri, dan Bapak Menko Polhukam Mahfud MD kami mengirim surat terbuka ini karena kami merasa putus asa dalam menghadapi proses hukum yang dihadapi anak kami.

Rasa kuatir dan takut selalu ada di dalam hati kami. Saat ini, Kami memohon perlindungan hukum dan HAM untuk anak kami Richard Eliezer atau Bharada E, juga untuk kami sebagai orangtua, keluarga, dan tunangannya.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, Bharada E telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J bersama mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, ajudan Ferdy Sambo, Brigadir Ricky Rizal dan Kuwat, sopir pribadi Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo. 

Bharada E kemudian disangkakan melanggar pasal 338 juncto pasal 55 dan 56 KUHP bunyinya adalah:

Baca Juga: Peran Orangtua dan Pendeta, Kuatkan Bharada E Bongkar Skenario Pembunuhan Brigadir J



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x