> >

Prabowo Ingin Keputusan Capres 2024 Ditentukan Bersama di Rapimnas Gerindra Pekan Ini

Politik | 25 Juli 2022, 21:13 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto  (Sumber: KOMPASTV/NILUH/RAJIS)

JAKARTA, KOMPAS. TV – Meski memiliki kewenangan menentukan sendiri calon presiden (capres) dari Gerindra, namun Prabowo Subianto ingin mendengarkan langsung suara para pengurus partai tersebut dalam forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada Sabtu (30/7/2022) mendatang.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani pun menyatakan bahwa seluruh kader partainya siap mendukung dan memenangkan Prabowo pada Pemilu Presiden 2024 mendatang.

Menurut Muzani, sebagai ketua umum, Prabowo berhak mengambil keputusan mencalonkan diri tanpa melalui forum Rapimnas.

Baca Juga: Sekjen Gerindra: Prabowo akan Jawab Desakan Maju sebagai Capres 2024 pada Rapimnas Sabtu Ini

Namun, karena menyadari perlunya pengambilan keputusan bersama dan munculnya dukungan yang sangat masif dari akar rumput Gerindra, maka Prabowo pun akan membicarakan soal pencapresan tersebut pada Rapimnas.

"Sebagai pejuang demokrasi beliau (Prabowo) sangat memperhatikan perkembangan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, lebih lebih di internal Partai Gerindra,” ujar Muzani dikutip dari keterangan persnya, Senin (25/7/2022).

Dia menyatakan Prabowo pun akan menjawab berbagai pertanyaan soal pencapresannya pada Pemilu 2024. Jawaban itu akan disampaikan Prabowo pada Rapimnas yang akan digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Sabtu pekan ini.

Baca Juga: Gerindra soal PWNU Sumsel Dukung Prabowo Jadi Presiden: Momentum Emas Menangkan Pilpres

Muzani menegaskan, terdapat keinginan dan dorongan dari seluruh pengurus Partai Gerindra di tingkat ranting, PAC, DPC, DPD, hingga DPP untuk mendukung Prabowo kembali maju sebagai capres.  

“Seluruh kader Partai Gerindra yang menginginkan, mengharapkan, dan memohon agar Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subianto untuk maju dalam pemilihan pilpres 2024," kata Muzani.

Penulis : Vidi Batlolone Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU